Ukir Sejarah, Pemkab HST Launching Mars dan Hymne di Harjad ke-60

0

BERTEPATAN hari jadi ke-60 24 Desember 2019, Mars dan Hymne Kabupaten Hulu Sungai Tengah dikumandangkan melalui paduan suara Gita Bahana Murakata di hadapan Gubernur Kalsel yang diwakili Sekda Prov Kalsel H A Haris Makkie, Bupati dan Wakil Bupati HST, Forkopimda dan seluruh undangan yang hadir di acara puncak Harjad Kabupaten HST.

SEBAGAI informasi, sejak berdiri pada  24 Desember 1959 sampai sekarang, Kabupaten Hulu Sungai Tengah belum memiliki Mars dan Hymne yang merupakan suatu kekayaan dari sebuah pemerintahan daerah.

Atas dasar itulah, yang membuat Bupati HST H A Chairansyah dan Sekda HST H  Akhmad Tamzil pada 17 Agustus 2019 menggagas untuk membuat Mars dan Hymne Kabupaten Hulu Sungai Tengah. 

BACA: Diusia Ke-60, Pemkab HST Sejahterakan Masyarakat Melalui Pembangunan Disegala Bidang

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab HST, Ainur Rafiq selaku koordinator dan penanggung jawab langsung berinisiatif melibatkan empat orang seniman Hulu Sungai Tengah Khairani Zain dan Rama Darussalam, dua orang komponis (pencipta lagu) yang dikenal berpengalaman dalam menciptakan lagu-lagu daerah.

Serta dua orang sastrawan M Fuad Rahman dan Masruswian sebagai penulis puisi dan buku serta karya sastra lainnya. Menurut Ainur, penggarapannya selesai kurang lebih dua bulan dan secara resmi  ditetapkan melalui Surat Keputusan Bupati Hulu Sungai Tengah.

Sekda Prov Kalsel HA Haris Makkie mewakili Gubernur Kalsel sangat mengapresiasi dengan hadirnya Mars dan Hymne Kabupaten HST yang baru dan diluncurkan tepat di Hari Jadi ke-60 Tahun.

“Merupakan suatu karya terbaik bagi putra dan putri Hulu Sungai Tengah yang bisa mempersembahkan dan menciptakan suatu karya buat Pemerintah dan Masyarakat Bumi Murakata,” ujarnya.

Disamping itu, beliau juga sangat terkesan dikarenakan lirik yang disampaikan menggambarkan HST sebagai daerah yang memiliki keberagaman dan nasionalisme serta relegius.(jejakrekam)

Pencarian populer:mars hst lirik
Penulis Asyikin/Rilis
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.