Bukan Lagi Mukhyar, Sosok Pj Sekdakot Banjarmasin Bakal Diisi Wajah Baru

0

STRUKTUR jabatan di tubuh Pemerintah Kota Banjarmasin bakal kembali berubah. Ini setelah posisi Penjabat Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin kini tidak lagi diisi oleh Mukhyar.

UNTUK diketahui, status Pj Sekdakot Banjarmasin resmi ditanggalkan Mukhyar sejak 11 April lalu. Setelah 3 bulan menjabat pasca dilantik pada Senin (11/01/2021) lalu. Saat ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin tersebut hanya menjabat sebagai Pelaksana Harian Sekdakot setempat.

“Jadi sekarang beliau statusnya sebagai Plh Sekda,” ucap Plt Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkot, Dolly Syahbana, Rabu (21/04/2021).

BACA: Hamli Kursani Pamit, Mukhyar Digadang Isi Posisi Pjs Sekda Banjarmasin

Atas kondisi ini, Dolly menyatakan bahwa dalam waktu dekat sosok Pj Sekdakot Banjarmasin bakal diisi wajah baru. Pejabatnya dipastikan dari Pemprov Kalsel.

“Soal siapa yang menjabat Pj Sekda nanti masih belum tahu, karena hitam diatas putihnya saja belum kita terima dari pihak provinsi,” ungkapnya.

Dolly bahkan juga menepis adanya isu soal dua nama calon Pj Sekda. Yakni Sulkan yang menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalsel serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalsel.

Dia mengaku masih harus menunggu penunjukan resmi dari Pemprov Kalsel. “Kemungkinan Jumat (23/04/2021) nanti sudah keluar,” pungkasnya.

Senada, Mukhyar juga mengaku masih menunggu keputusan resmi dari Pemprov Kalsel soal penunjukan Pj Sekdakot Banjarmasin.

Kendati demikian, ia berharap siapapun yang nantinya menjabat sebagai Pj Sekda seyogyanya bisa membantu kinerja Walikota nantinya.

“Tapi pada intinya siapapun yang menjabat harus bisa bekerjasama dengan pimpinan dan seluruh ASN dalam menjalankan pemerintahan,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.