Ada 38 Cabor Dipertandingkan di Porprov Kalsel 2022, KONI HSS Mulai Pusatkan Pelatihan Atlet

0

SONGSONG Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan tahun 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Hulu Sungai Selatan (HSS) telah menyiapkan para atlet andalannya dalam pemusatan pelatihan.

WAKIL Sekretaris KONI Kabupaten HSS, Mahyuni mengungkapkan pemusatan latihan telah berlagnsung, terutama masing-masing cabang olahraga (cabor) prestasi yang akan dipertandingkan di Porprov Kalsel 2022.

Sebagai tuan rumah Porprov Kalsel, Mahyuni menegaskan dalam pemusatan latihan para atlet tetap menerapkan protokol kesehatan. “Jadi, semua cabor mulai berlatih di tempat latihan masing-masing. Semua masih dalam trek yang direncanakan KONI HSS,” ucap Mahyuni.

Menurut dia, untuk pelaksanaan Porprov Kalsel 2022 di Kandangan, pihaknya telah mengeluarkan surat keputusan (SK) fakultatif. Sedangkan, SK sementara mengakomodir jumlah cabor yang diusulkan mendapatkan dana baik bersumber dari Pemkab HSS maupun anggaran dari Pemprov Kalsel.

“Dalam SK fakultatif itu, ada 38 cabor yang akan dipertandingkan di Porprov Kalsel tahun 2022. Namun, jumlahnya akan berubah tergantung dengan jumlah anggaran yang disetujui pihak Pemprov Kalsel,” kata Mahyuni. Termasuk, persetujuan dari pihak kabupaten dan keseiapan pengurus cabang kabupaten dan tingkat provinsi.

BACA : Dana Hibah Rp 2,5 miliar, KONI Balangan Merasa Tak Cukup untuk Persiapan Porprov

“Jadi, masih ada potensi bertambah dan berkurang untuk jumlah cabor yang dipertandingkan di Porprov Kalsel tahun 2022. Karena ada usulan dalam rapat koordinasi tingkat Provinsi Kalsel yang lalu. Sebab, ada enam cabor usulan yang diusulkan masih dalam 38 cabor campur yang ada,” paparnya.

Ia menyebut enam cabor yang diusulkan adalah angkat besi, football, eksport, motor sport usulan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), sambo dan lainnya. Khusus untuk cabor yang akan diikuti kontingen HSS, Mahyuni mengatakan sudah disiapkan sesuai cabor yang dipertandingkan di Porprov Kalsel tahun 2022.

“Secara umum, semua cabor yang ada dapat mengikutinya. Namun, dari segi persiapan tentu berbeda, karena saat ini masih situasi pandemi virus Corona (Covid-19),” ucapnya.

Mahyuni juga menyebutkan kesiapan lainnya Kabupaten HSS sebagai tuan rumah adalah soal teknis. Namun, ia menjamin kesiapan venue, sudah bisa digunakan karena pada 2021 ini telah dibenahi. “Terkecuali untuk cabor menembak, belum siap sepenuhnya,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.