Jangan Ada Lagi Kades yang Korupsi Dana Desa

0

H SUGIANNOR yang sering di panggil  Abah Guru  mengaku senang dengan perilaku Kepala Desa dan aparatnya yang  sudah memahami bagaimana mengelola dana desa dengan baik dan benar sesuai amanah yang yang dibebankan kepada mereka.

MENURUT dia, selama empat tahun dirinya menjalankan mandat yang diberikan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor untuk mengawal dana desa dan memberikan pencerahan kepada kepala desa agar lurus dalam menjalankan amanah besar. “Secara umum, Alhamdulillah mereka sudah amanah dan memahami dana desa digunakan dengan baik dan benar,” ujarnya dalam jumpa pers di kediamannya Kompleks Persada Permai Baru  Handil Bhakti Barito Kuala, Rabu (27/11/2019) .

Namun demikian, ia tak menampik jika masih ada oknum kepala desa dan aparatnya yang masih berani bermain dalam menggunakan dana desa sehingga akhirnya berurusan dengan hukum dan bahkan ada yang masuk penjara.

BACA: Buron Ke Kaltim, Eks Kades Korupsi Dana Desa Diringkus Tim Kejari Balangan

Meski diamanati Gubernur Kalsel mengawasi dana desa dan banyak rintangan yang dihadapi, namun Abah Guru yakin dengan pekerjaannya ini dia selalu diberi kekuatan dan perlindungan dari Allah SWT.

 “Walaupun pekerjaan ini penuh riseko, tidak sedikit orang yang tidak suka dan memusuhi saya, baik terang- terangan maupun  sembunyi –sembunyi. Saya  terus istiqamah menjalankan perintah ini, bahkan dengan tugas ini, saya mendapatkan penghargaan dari Ketua DPRD Kalsel,” ujarnya

Ia pun berpesan kepada aparat desa agar tidak  menyelewengkan dana desa.  Selama penggunaan dana desa tidak disalahgunakan,  maka kepala desa tidak usah takut.  “Gunakan dana desa  sesuai kebutuhan sehingga dapat  memberikan manfaat yang sebesar besarnya bagi masyarakat,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.