Ditemukan Mengapung di Tanjung Selatan, Satu Korban KM Pieces Selamat

0

SATU per satu korban tenggelamnya KM Pieces ditemukan. Satu awak kapal nelayan asal Pekalongan, Jawa Tengah yang tenggelam di antara Selat Makassar dan perairan Matasiri Kotabaru ditemukan mengapung di perairan Tanjung Selatan, Jumat (2/8/2019).

AWAK kapal yang ditemukan bernama Endro (40 tahun), saat mengapung di perairan oleh kapal nelayan, KM Bunga Tanjung pada titik koordinat 04° 39.754′ S / 115° 10.834′ E atau atau kira-kira sekitar 60 NM arah tenggara dari Tanjung Selatan, Kalimantan Selatan.

Kepala Pelaksana Harian Basarnas Banjarmasin Endrow mengungkapkan informasi ditemukan satu awak KM Pieces yang selamat ini diberikan Pos TNI AL di Tabanio.

“Korban ditemukan mengapung di perairan Tanjung Selatan oleh kapal nelayan KM Bunga Tanjung. Kemudian, kami bersama anggota TNI Lanal Banjarmasin menjemput korban ke muara Pagatan. Saat ini, korban dalam keadaan selamat dan ditangani tim medis di pos kendali,” ucap Endrow kepada awak media, Sabtu (3/8/2019).

BACA : Upaya Pencarian 31 Awak KM Pieces Diadang Gelombang Tinggi

KM Pieces yang mengantongi izin berlayar dari Syahbandar Pelabuhan Pekalongan dengan tujuan mencari ikan di Selat Makassar, membawa 37 awak. Sebelum tenggelam, kapal nelayan ini terbakar di perairan Matasiri, Kotabaru. Tiga awak kapal berhasil diselamatkan, dan 4 orang meninggal dunia.

Upaya pencarian korban lainnya pun dilakukan tim gabungan dari Basarnas, TNI AL, KSOP Banjarmasin dan lainnya dengan mengerahkan berbagai armada hingga pesawat pengintai ke lokasi kejadian hingga ke perairan Tanjung Selatan.(jejakrekam)

 

Penulis Balsyi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.