Dinilai Berhasil, Golkar Kalsel Mantap Dukung Airlangga di Munas

0

DUKUNGAN penuh diberikan DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan untuk pencalonan Airlangga Hartato sebagai Ketua Umum Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) pada Desember 2019 mendatang.

KETUA Umum Partai Golkar Airlangga Hartato yang juga Menteri Perindustrian dinilai membawa kinerja positif selama setahun belakangan ini dalam memimpin partai beringin.

“Dalam kurun waktu satu tahun dua bulan, Arilangga mampu menaikkan raihan suara Partai Golkar dari sebelumnya hanya enam persen naik menjadi 13 persen. Apalagi, saat ini pencalonan Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar tela didukung 27 provinsi di Indonesia,” ucap Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK kepada awak media, usai memimpin rapat pleno DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Selasa (16/7/2019).

Ia menegaskan  kinerja Airlangga Hartarto selama ini tergolong luar biasa, karena dalam kurun waktu 14 bulan berhasil menaikkan suara di parlemen, hingga menempatkan Golkar di urutan kedua dengan 85 kursi di DPR RI.

” Itu kinerja Airlangga, yang kami nilai sangat luar biasa, dan sangat layak untuk memimpin untuk kedua kalinya,” kata Ketua Komisi III DPRD Kalsel ini

BACA : Target Lima Kursi DPR, Airlangga Super Optimis Golkar Menang di Kalsel

Dengan kembalinya Airlangga memimpin Partai Golkar, diyakini H Supian HK, parpol ini akan lebih besar lagi sehingga bisa mengusung kader sendiri sebagai presiden pada masa akan datang.

Apa harapan Kalsel jika Airlangga terpilih lagi jadi Ketua Umum Partai Golkar? Menurut Supian HK, tentu prioritas pembangunan infrastruktur harus diperkuat melalui alokasi dana di APBN, terutama menuntaskan pembangunan jalan bebas hambatan Banjarbaru-Batulicin dan pembangunan rel kereta api serta lainnya.

“Memang, saat ini, dana APBN sudah cukup masuk ke Kalsel, tapi ke depan tentu bisa lebih banyak lagi,” cetus H Supian.

BACA JUGA : Golkar Kalsel Bulat Usung Airlangga Calon Ketua Umum

Menariknya, sebelumnya, dalam akun instagram Bambang Soesatyo (Bamsoet) pada 29 Juni 2019 lalu, justru memposting foto bersama  Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor didampingi H Supian HK dan anggota DPR RI Ahmadi Noor Supit soal dukungan baginya untuk calon ketua umum (caketum) dalam Munas Golkar mendatang. (jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.