Sekolah Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran untuk Sosialisasikan Etika Penyiaran

0

RANGKAIAN Rakornas Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) tahun 2019, 1-3 April 2019 di Banjarmasin, digelar bimbingan teknis (bimtek) Sekolah Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) selama dua hari, yakni 29-30 Maret 2019.

KOMISIONER KPI Pusat Ubaidillah mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya sosialisasi regulasi dan etika penyiaran yang berlaku kepada masyarakat, khususnya praktisi penyiaran.

“Untuk menambah pengetahuan tentang regulasi dan etika penyiaran yang berlaku kepada masyarakat dan praktisi penyiaran di Banjarmasin,” katanya, Jumat (29/3/2019).

Menurutnya, peserta P3SPS harus dapat mengimplementasikannya dengan menciptakan dan mengembangkan kualitas konten siaran di lembaga penyiaran.

Kepala Sekolah P3SPS KPI Mayong Suryo Laksono mengatakan, pengetahuan tentang aturan dan etika penyiaran harus dipahami kalangan praktisi atau orang yang bekerja di lembaga penyiaran agar tidak terjadi pelanggaran terhadap aturan tersebut. ”Harapannya kualitas dan nilai isi siaran lebih baik, berkualitas, dan mencerdaskan,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Andi Oktaviani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.