Sasar Anak-Anak Pesisir, Satpolair Polres Tala Bikin Taman Baca Apung

0

MENUMBUHKAN minat baca dan budaya literasi, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Tanah Laut menyulap satu buah kapal polisi menjadi taman baca apung. Kapal yang jadi perpustakaan terapung ini menyasar beberapa sekolah yang ada di daerah pesisir di kawasan Tanah Laut ini secara bergiliran.

“KEBERADAAN kapal taman baca apung sudah dimulai pada 15 Februari 2019 lalu. Kami mendatangi salah satu sekolah di kawasan Desa Muara Asam – Asam Kecamatan Jorong. Ternyata, langsung diserbu anak-anak sekolah. Rupanya, minat baca anak-anak di kawasan pesisir masih tinggi,” kata Kepala Satpolair Polres Tanah Laut, Iptu Dading Kalbu Adie kepada wartawan, Jumat (22/2/2019).

BACA :  Walau Tak Punya Aksara, Bahasa Banjar Kaya dengan Karya Sastra

Koleksi buku yang diangkut kapal taman baca apung itu cukup beragam. Menurut Dading, ada beberapa ratusan buku yang dibawa berisi berbagai ilmu pengetahuan, pendidikan hingga buku cerita bergambar yang disukai anak-anak.

“Ini adalah upaya kami untuk menumbuhkan minat baca dan budaya literasi bagi anak-anak sekolah, terutama yang tak terakses perpustakaan keliling dari jalur darat. Jadi, kami bisa berbagi pengetahuan dengan mereka,” ucap Dading.

BACA JUGA :  Peringati Hari Dharma Samudera dengan Bersih-bersih Pantai

Dalam setiap kesempatan bertemu anak-anak dan warga pesisir, Dading mengatakan personel Satpolair Polres Tanah Laut juga mengenalkan tugas dan fungsi kepolisian. Dengan begitu, diharapkan Dading, anak-anak sejak dini sudah mengenal dunia kepolisian, sehingga bisa memotivasi mereka jika nantinya bercita-cita ingin menjadi polisi.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.