Terima DIPA 2019, Kabupaten HSU Diberi Pusat Rp 1 Triliun

0

BUPATI Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK menerima daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) , alokasi dana desa transfer dan dana desa tahun anggaran 2019, yang diserahkan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor. Total yang diterima mencapai Rp 1.096.158.570 atau Rp 1 triliun lebih.

PENYAMPAIAN DIPA tahun anggaran 2019 berlangsung di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (20/12/2018). Sejumlah kepala daerah, pimpinan daerah dan lainnya, termasuk Bupati HSU Abdul Wahid dan Wabup Husairi Abdi, turut diundang Pemprov Kalsel yang menyampaikan amanat pemerintah pusat.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengingatkan sumber dana dalam APBN dan APBD sepenuhnya dibiayai pajak. Untuk itu, Paman Birin-sapaan akrab gubernur berharap DIPA tahun anggaran 2019 digunakan untuk pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat.

BACA : Setelah Kabupaten Layak Huni, HSU Raih Anugerah Parahita Ekapraya

“Pembangunan masyarakat harus dijadikan subjek dan objek. Jadi arah pembangunan jelas untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat. Ini demi terwujudnya Kalsel yang mapan,” tuturnya.

Dengan penyerahan DIPA tahun 2019 ini, Paman Birin berharap agar lelang pembangunan segera dilakukan pada awal tahun. Paman Birin mengutip pidato Presiden Joko Widodo yang menekankan agar pembangunan berjalan efektif, memfokuskan skala prioritas, melakukan efisiensi anggaran dan menghindari penyalahgunaan anggaran serta memaksimalkan pengawasan internal.

“Ini harus jadi perhatian bersama agar terwujud tujuan pembangunan, keadilan dan kesejahteraan masyarakat,” cetus Paman Birin.

BACA JUGA : Berusia 66 Tahun, Sejatinya Kabupaten HSU Lepas dari Predikat Daerah Tertinggal

Usai menerima DIPA senilai Rp 1 triliun lebih, Bupati HSU Abdul Wahid memastikan akan melaksanakan amanat APBD 2019 dengan orientasi kepentingan masyarakat daerah.

“Saya berharap dukungan dari masyarakat agar pembangunan di Kabupaten HSU berjalan baik dan lancar,” kata Wahid.(jejakrekam)

 

Penulis Muha
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.