ACT

Hengkang dari PKPI, KPU Banjar Tunggu Usulan PAW Derwana

0 180

JELANG Pemilu 2019, banyak anggota DPRD Banjar yang memilih lompat pagar. Proses pergantian antar waktu (PAW) pun menjadi keniscayaan. Kali ini, giliran Derwana Farmei Golles yang kini diusulkan untuk segera masuk dalam daftar PAW.

NAMA Derwana Farmei Golles yang merupakan anggota DPRD Banjar asal PKPI, justru masuk dalam daftar calon tetap (DCT) usungan Partai Nasdem. KPU Banjar pun telah menetapkan nama Derwana dalam DCT Pemilu 2019 untuk perebutan 45 kursi DPRD Banjar.

Sebelumnya, ada tiga wakil rakyat juga pindah ke lain parpol. Tiga legislator itu pun telah melalui proses PAW. Yakni, Kasmili dari Partai Golkar pindah ke Partai Berkarya. Kedua Mardani yang lompat partai dari PBB ke Nasdem, dan ketiga Jihan dari PPP memilih hengkang menuju Partai Gerindra.

Ketiga anggota DPRD Banjar ini sudah selesai dan selanjutnya menjalani proses PAW. Sedangkan, hingga kini, Derwana masih dalam proses. Menurut keterangan KPU Banjar melalui komisioner M Zain, menyatakan bahwa proses PAW Derwana Farmei Golles, sedang dalam proses. Dia menyebut masih ada masalah dalam internal partai.

“Kami menyerahkan proses PAW Derwana ke internal PKPI. Sebab, di internal partai juga ada pemeriksaan segala kelengkapan terhadap calon yang akan menggantikan Derwana,” jelas Zain kepada jejakrekam.com, di Martapura, Senin (24/9/2018).

Terpisah, Sekretaris DPRD Banjar Ibrahim G Intan menyatakan proses PAW secepatnya bisa dilakukan. Namun, beber dia, masih ada masalah administrasi yang harus diselesaikan, sebelum agenda pergantian anggota dewan dibawa ke rapat paripurna DPRD Banjar.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.