Teddy Suryana dan Muhafid Muslim Bertarung di Konferwil GP Ansor Kalsel

0

PEREBUTAN kursi Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor masa khidmat 2018-2022 mulai memanas. Suksesi pemimpin badan otonom (banom) Nahdlatul Ulama ini akan berlangsung selama dua hari di Mahliga Iqra, Martapura, Kabupaten Banjar.

SEDIKITNYA ada 140 suara yang akan diperebutkan dalam Konferwil GP Ansor Kalimantan Selatan. Suara ini berasal dari 14 cabang dan 126 PAC Gerakan Pemuda Ansor se-Kalimantan Selatan. Menariknya, ada dua nama yang bersaing ketat untuk memperebutkan pemilik suara Konferwil NU Kalsel yakni Teddy Suryana (Sekretaris Wilayah GP Ansor) dan Ketua PC GP Ansor Banjarbaru, Muhafid Muslim.

Ketua PW GP Ansor Kalsel, Harunur Rasyid mengungkapkan untuk memastikan para pemilik suara dalam konferwil 2018 ini sejak Jumat (11/5/2018) telah dilakukan akreditasi PC dan PAC se-Kalsel selaku peserta.

“Ya, untuk menentukan peserta, seluruh PC dan PAC harus diakreditasi dulu. Walaupun, jaringan GP Ansor yang ada di Kalsel terdiri dari 14 cabang dan 126 PAC. Saat ini, proses akreditasi peserta Konferwil GP Ansor masih berlangsung,” ungkap Harunur Nurasid kepada jejakrekam.com, Jumat (11/5/2018).

Ia mengakui masa periode Ketua PW GP Ansor Kalsel selama empat tahun, namun bisa diperpanjang dua kali dengan limit 6 bulan. Hanurur Nurasid mengakui munculnya kader-kader GP Ansor Kalsel dalam konferwil membuktikan telah terjadi proses kaderisasi. “Ini yang telah kami lakukan sementara. Makanya, munculnya nama saudara Teddy Suryana dan Muhafid Muslim, membuktikan proses pengkaderan yang berlangsung di GP Ansor Kalsel,” papar jebolan UIN Antasari ini.

Harunur Rasyid pun berharap dukungan seluruh warga Nahdliyin dan Kalsel agar Konferwil GP Ansor berlangsung aman dan lancar, dalam rangka evaluasi dan pergantian pucuk pimpinan di organsasi kepemudaan NU tersebut.

“Rencananya, pembukaan berlangsung Sabtu (12/5/2018) pagi, dan Konferwil GP Ansor Kalsel akan berlangsung sampai Minggu (13/5/2018). Semoga terpilih kader terbaik yang akan menakhodai PW GP Ansor Kalsel untuk empat tahun ke depan,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.