Bangun Gedung Baru, Kabupaten Tabalong Segera Miliki BNN

0

PERCEPATAN pembentukan Badan Nasional Narkotika (BNN) di Kabupaten Tabalong, diseriusi pemerintah daerah setempat. Pemkab Tabalong telah menyiapkan lahan seluas 1.500 meter persegi di Jalan Pelita, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

PERSYARATAN berdirinya kantor institusi pencegahan dan pemberantasan narkoba itu sangat vital, sehingga diperlukan lahan yang cukup luas.

“Lahan yang disiapkan di Kelurahan Mabuun ini nantinya akan didirikan gedung untuk kantor BNN Tabalong. Rencananya, biaya pembangunan gedung ini ditanggung APBN melalui pos anggaran dari BNN,” ucap Plt Bupati Tabalong, Zony Alfianoor saat meninjau lokasi lahan di Jalan Pelita, Kelurahaan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kamis (8/3/2018).

Sembari menunggu pembangunan gedung itu selesai, untuk sementara BNN Tabalong akan berkantor di eks Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Jalan Tanjung Selatan, Kecamatan Murung Pudak.

“Saat ini, sudah dilakukan perbaikan dan pembersihan terhadap gedung eks SKB ini. Jika renovasi bangunan eks SKB ini selesai dikerjakan, maka BNNK Tabalong akan segera diresmikan,” ucap politisi Partai Demokrat ini.

Menurut Zony, setelah gedung permanen selesai dibangun, maka BNN Kabupaten Tabalong akan segera pindah ke kantor yang baru. “Saya sudah perintahkan gedung eks SKB ini dicat terlebih dulu, terutama bagian dalam dan luar gedung, serta dibersihkan. Kalau sudah dsiap, pada Maret ini akan difungsikan,” ujarnya.

Mengenai kepala BNN Kabupaten Tabalong, Zony mengungkapkan langsung diambil dari perwira di Polda Kalsel. Menurut dia, kehadiran BNN di Tabalong tentu sangat dibutuhkan dalam menekan dan meminalisir peredaran narkoba di kabupaten yang menjadi daerah perlintasan tiga provinsi, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan tersebut.(jejakrekam)

 

 

Penulis Herry Yusminda
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.