Ini 15 Nama Calon Terpilih PPK Lima Kecamatan Banjarmasin

0

PROSES perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilakukan KPU Kota Banjarmasin telah mendapat 15 nama calon. Lewat pengumuman bernomor 111/PP.05.1-PU/6371/KPU-Kot/II/2018, yang diteken Ketua KPU Kota Banjarmasin, Bambang Budiyanto menetapkan para calon anggota PPK terpilih yang lolos ujian tertulis dan seleksi wawancara.

BERDASAR hasil rapat pleno KPU Kota Banjarmasin dituangkan dalam pengumunan tertanggal 13 Februari 2018, 15 nama calon anggota PPK terpilih akan dilantik pada Selasa (6/3/2018), pukul 08.00-selesai di Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata.

Mereka yang terpilih di PPK Banjarmasin Timur adalah H Sauhari, Zainal Abidin dan Lutfi Iskandar. Kemudian, di Banjarmasin Utara, yakni Iberahim, Yunar Siswanto, dan Abu Bakar. Lalu, PPK Banjarmasin Barat terdiri dari Susianik, Muhammad dan Huderi. Untuk PPK Banjarmasin Selatan dengan komposisi anggota, H Shafwani, Fauzi dan Jumiati dan terakhir PPK Banjarmasin Tengah, yang terpilih adalah Yuhdi Rahman Wardana, Jumran dan M Ridha Hanafi.

Calon anggota PPK Banjarmasin Utara terpilih, Iberahim mengungkapkan proses yang telah dilalui dalam tes tertulis dan seleksi wawancara yang dilakukan KPU Kota Banjarmasin, menghasilkan 15 nama yang disebar di lima kecamatan. “Memang, awalnya proses ini banyak diikuti peserta. Namun, karena yang dicari hanya tiga orang, kami termasuk yang lolos serangkaian tes tersebut,” ucap Iberahim kepada jejakrekam.com, Jumat (16/2/2018).

Ia mengakui tugas PPK hampir sama dengan KPU, hanya saja lingkup lebih kecil di kecamatan. Pengalaman Iberahim yang pernah menjadi PPK Banjarmasin Utara pada Pemilu 2014 lalu, bisa diterapkan kembali jelang tahapan demi tahapan menuju Pemilu 2019 mendatang.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Fahriza

Foto     : Istimewa

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.