Tim Futsal Antar Wartawan Mulai Perang Urat Syaraf

0

PERANG urat syaraf mulai dimainkan tim-tim yang akan berlaga dalam Turnamen Futsal Antar Desk Wartawan helatan SIWO Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kalimantan Selatan pada 16-17 Desember 2017 di Gedung Suria Futsal Banjarmasin. Turnamen tahunan ini pun seperti menjadi ajang pembuktian bagi para jurnalis untuk membuktikan kemahiran dalam memainkan si bola bundar.

TARGET juara pun selalu disuarakan para tim-tim wartawan lintas liputan di Kalimantan Selatan. Salah satunya, dari Tim Fustal Pers Pemprov (FPP) Kalimantan Selatan yang dikapteni, Nurcholis Huda. Wartawan harian Banjarmasin Post ini mengatakan dengan semangat juang tinggi, akan mampu mengalahkan tim-tim lainnya.

“Tak ada istilah menyerah sebelum bertanding. Siapa pun yang akan menjadi lawan harus dikalahkan. Ini misi yang kami bawa, bukan karena jumawa, tapi kami sudah mengukur kekuatan dan kelemahan tim-tim lawan yang akan dihadapi,” tutur Huda kepada jejakrekam.com, Minggu (10/12/2017).

Tim para wartawan yang meliput di Pemprov Kalsel pun, mengaku terus latihan serius dan maksimal. Terlebih lagi, tim ini langsung dimanajeri PNS Biro Humas dan Protokol Pemprov Kalsel, Bambang, sehingga adanya restu Gubernur H Sahbirin Noor dan Wagub Rudy Resnawan menambar daya gedor dan semangat tim. “Dalam strategi permainan, kami menerapkan pola-pola serangan yang sudah terstruktur. Begitupula, pada lini pertahanan akan ditangani para pemain yang sudah andal,” ucap Huda, setengah berpromosi.

Soal kekompakan tim, Huda yang akrab disapa Kacong ini pun mengakui banyak tim yang sudah dijajal dalam sparing partner. Terbukti, menurut Huda, ada beberapa tim yang sudah padu seperti Tim Fustal Ekonomi dan DPRD Kalsel.  “Untuk memompa semangat, kami juga sudah menyiapkan dana supporter demi menambah semangat. Ya, seperti para pemandu sorak akan hadir,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Forwadek DPRD Kota Banjarmasin, Bambang Santoso pun tak mau kalah. Menurutnya, turnamen futsal antar desk wartawan menjadi ajang pembuktian sekaligus silaturahm antar awak media. Apalagi, hadiah yang disuguhkan panitia cukup menggiurkan, ada puluhan juta rupiah. “Kami juga telah menyiapkan tim yang tangguh,” kata wartawan Harian Mata Banua ini.

Sedangkan, Iwan mengungkapkan pada ajang serupa tahun lalu, Tim Futsal Press Pemprov Kalsel pernah menggondol juara tiga bersama dengan Tim Futsal KONI Kalsel. “Mudah-mudahan tahun ini lebih baik dibandingkan tahun lalu,” katanya. Wartawan Kalimantan Post ini pun mengaku penerapan strategi ala Jose Mourinho yang meracik permainan tim-tim andal Eropa seperti Real Madrid, Manchester United dan lainnya akan ditiru sebagai spirit tim. Apalagi, skuad ini juga didominasi para pemain yang memiliki performa permainan cantik.

“Jangan lupa. Selain Ocank (wartawan Radar Banjarmasin), ada Deny, wartawan Media Indonesia, dan  Didin wartawan Bisnis Kita, yang juga termasuk salah satu anggota Tim Futsal PWI Kalsel,” pungkas Iwan.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto     : Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.