9 September, Jamaah Haji Kloter I Tiba di Embarkasi Banjarmasin

0

KEPALA Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Selatan melalui Kepala Bidang Haji dan Umrah Raehan Redha mengatakan, sebanyak 325 jamaah haji kelompok terbang (kloter) I embarkasi Banjarmasin tiba di Bandara Syamsudin Noor pada Sabtu 09 September 2017 pukul 13.40 Wita.
“Haji kloter I merupakan jamaah Kota Banjarmasin, dan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina tergabung di dalamnya sebagai Ketua TPHD Banjarmasin,” ucapnya kepada jejakrekam, Selasa (05/09/2017).
Menurutnya, jamaah haji yang pulang melalui embarkasi Banjarmasin setelah selesai melaksanakan rangkaian rukun haji, termasuk pada 13 Dzulhijjah semua jamaah yang mengambil Nafas Tsani dan keluar dari Mina untuk kembali ke hotel Senin 4 September 2017.
Ia berharap proses pemulangan jamaah haji untuk kloter I Banjarmasin gelombang pertama dari Makkah menuju Jeddah langsung terbang ke Banjarmasin tidak ada hambatan. “Semoga proses pemulangan berlangsung lancar dan tidak ada hambatan,” tuturnya.
Kini tercatat jamaah haji wafat dari embarkasi Banjarmasin sebanyak 7 orang. “Jamaah wafat dari Hulu Sungai Tengah 2 orang, Tapin 1 orang, Tanah Laut 1 orang dan 2 orang jamaah Kalimantan Tengah,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis. : Asyikin
Editor : Afdi Achmad
Foto : Dokumen

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.