Dari 283 CJH HSU Tertua Aminah, Termuda Fetty Afliya

0

JATAH calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) akan bertolak ke Tanah Suci Makkah dan Madinah pada 2017 tercatat mencapai 283 orang. Para tamu Allah SWT ini terdiri dari 130 laki-laki dan 153 jamaah perempuan.

KEPALA Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSU, Gurdani Syukur mengakui dari beberapa kecamatan yang ada, jumlah CJH didominasi dari Kecamatan Amuntai Tengah mencapai 96 orang, dan paling sedikit dari Kecamatan Paminggir hanya 8 orang.

“Untuk jamaah calon haji tertua yang akan berangkat adalah Aminah Karim dengan usia 86 tahun. Sedangkan, yang termuda bernama Fetty Alfiya Sulikab, umur 18 Tahun,” ucap Gurdani Syukur dalam pembukaan manasik haji selama 8 hari di Masjid Sabilal Muttaqin, Kelurahan Sungai Malang, Amuntai, Selasa (4/7/2017).Rencananya, manasik haji ini akan dihelat per kecamatan pada 13 Juli 2017 mendatang. Sedangkan, pemusatan kegiatannya berskala kabupaten di Masjid Sabilal Muttaqin.

Usai membuka manasik CJH Kabupaten HSU, Bupati Abdul Wahid HK mengingatkan agar kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh para calon tamu Allah SWT. “Ikuti dengan belajar manasik haji dari para pembimbing. Semoga menjadi bekal nanti saat berada di Tanah Suci,” ucap Wahid, seraya berdoa dan memohon maaf lahir batin dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.(jejakrekam)

Penulis  : Muhammad Yusuf

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Muhammad Yusuf

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.