Usai Magang di Balangan, 14 Dokter Internship Dilepas

0

BERAKHIR sudah tugas 14 dokter internship yang melaksanakan program pemerintah dalam membantu meningkatkan mutu kesehatan di Kabupaten Balangan pada Senin (5/6/2017).

PARA dokter ini yang menjalani tugas akhir akademiknya ini ditandainya dengan acara pelepasan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan Ahmad Nasa’i di aula Dinkes Balangan, Paringin. Kepala Dinas Kesehatan Balangan Ahmad Nasa’i mengungkapkan, para dokter internship merupakan program magang bagi dokter yang baru menyelesaikan masa pendidikan profesi, yang bertujuan intuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan.

Lewat pelaksanaan internship ini, Nasa’i mengatakan para dokter ini bisa secara terintegrasi, komprehensif, mandiri serta menggunakan pendekatan kedokteran keluarga dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktik di lapangan .“Program internship dokter ini dilaksanakan selama satu tahun. Biasanya 8 bulan di rumah sakit dan 4 bulan di puskesmas,” ungkapnya.

Khusus bagi dokter yang telah selesai melaksanakan internship tersebut, Nasa’i berpesan agar tidak pernah berhenti belajar untuk menambah ilmu pengetahuan serta wawasan dan selalu menjaga disiplin, etika dan komunikasi yang baik dalam setiap menjalankan tugas sebagai dokter.“Jalan dan jaga profesi dokter ini, karena profesi ini salah satu pekerjaan mulia yang melayani masyarakat dibidang kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu dokter internship dr. Laila Azizah mengungkapkan, dirinya merasa senang telah dapat menyelesaikan program internship dan juha merasa nyaman selama melaksanakan program tersebut di Kabupaten Balangan.“Terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada para dokter pembimbing, rekan-rekan profesi kesehatan di tempat penugasan, dan Dinas Kesehatan yang telah menjadikan kami merasa nyaman selama berada di Balangan, dan seandainya ada kesempatan, kami ingin rasanya menjadi bagian dari Balangan lagi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis : Sugianoor

Editor   : Agus Salim

Foto     : Sugianoor

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.