Tabalong Usulkan Porprov X Dihelat 9-16 September 2017

0

SEBAGAI tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X, Kalimantan Selatan, Kabupaten Tabalong sudah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung perhelatan akbar olahraga skala daerah ini.

BUPATI Tabalong Anang Syakhfiani mengaku telah berkirim surat ke Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, agar pelaksanaan Porprov X itu digelar pada 9-16 September 2017 nanti.

Saat ini di Banjarmasin, Selasa (14/2/2017) lalu, Bupati Tabalong ini sengaja menghadiri rapat koordinasi persiapan Porprov X dan Peparprov III di Kalsel 2017 Tabalong bersama pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel di Hotel Royal Jelita.

Menurut dia, jika didapat keputusan jadwal pelaksanaan PorprovX tersebut, maka pihaknya bisa memacu pembangunan sarana dan prasarana untuk kegiatan akbar olahraga tersebut.

Ia menegaskan, jadwal yang diusulkan Tabalong, jika tak disetujui Gubernur H Sahbirin Noor atau diminta pergeseran, tidak masalah. Namun, kata Anang Syakhfiani, tetap harus ada keputusan cepat, hingga segala sesuatunya dapat disesuaikan pula, tentunya mengkoordinasikan dengan semua daerah.

Sebab, beber dia, cukup dimaklumi bahwa anggaran hampir semua Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tabalong, termasuk daerah lainnya mengalami pemotongan, hingga mungkin ada kendala di masing-masing daerah.

“Yang penting semuanya dapat siap, bagi kita sebagai tuan rumah semaksimal mungkin menyiapkan segala sarana dan fasilitasnya selesai sesuai jadwal,” ucap Anang Syakhfiani.

Ia menjelaskan pembukaan Porprov ini direncanakan pada malam hari, di mana akan digelarnya secara meriah.
Anang Syakhfiani pun menyatakan kurang sependapat adanya usulan dalam rapat koordinasi tadi untuk menggabung perayaan pembukaan Porprov dengan Pekan Paralimpic Provinsi (Peparprov).

“Inikan dua event yang berbeda, harus digelar meriah masing-masingnya, kalau digabung, bisa tenggelam nanti salah satunya,” ucapnya. Anang Syakhfiani mengatakan, bahwa Peparprov III diusulkan pihaknya digelar pada Oktober 2017.

Menurut dia, kesiapan daerahnya melaksanakan perayaan akbar dua olahraga ini sudah sangat diperhitungkan, bahkan ditarget menampilkan yang spesial dari Porprov-Porprov dan Peparprov sebelumnya.
“Kita pastikan bisa berjalan sukses dengan dukungan semua pihak, sebab Tabalong sangat bangga menjadi tuan rumah,” pungkas Anang Syakhfiani.(jejakrekam)

Sumber : Antara

Foto   : RRI.co.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.