Wahid Tetap Nomor Satu Versi Quick Count di Pilkada HSU

0

DI ATAS kertas, keunggulan calon petahana Abdul Wahid-Husairi Abdi dalam pemilihan Bupati-Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) pada Rabu (15/2/2017), tetap nomor satu. Duet nomor wahid ini mampu mengalahkan rivalnya, Mukhsin Haita-Abdul Hasib Salim (Muhasabah).

PERHITUNGAN suara ini berdasar hitung cepat (quick count) versi Tim Desk Pilkada Pemkab Hulu Sungai Utara yang berpusat di Aula Banua Kita, Amuntai. Hingga pukul 17.15 Wita, dengan partisipasi pemilih mencapai 69 persen, Wahid-Husairi dengan motto Lanjutan, meraih 71.575 suara, berbanding tebal dengan Mukhsin-Hasib (Muhasabah) hanya meraup 32.559 suara. Dari data sementara itu, ada 679 tempat pemungutan suara (TPS) yang sudah ter-entry datanya. Tercatat, ada 104.134 suara sah, dan suara tak sah dicatat 5.274 suara, dengan total 109.408 suara.

Pada paginya, Bupati HSU Abdul Wahid yang juga menjadi peserta Pilkada 2017 ini mencoblos surat suara di TPS 6 Desa Kota Raja, Kecamatan Amuntai Selatan. Sedangkan, Mukhsin Haita menyalurkan hak suaranya di TPS 6, Desa Palampitan, Kecamatan Amuntai Tengah. Begitupula, Husairi Abdi memilih di TPS Kebun Sari. Sementara, Hasib Salim menggunakan hak politiknya di TPS CPI Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah.

Keyakinan untuk memenangkan laga Pilkada 2017 yang merupakan pesta demokrasi kedua disuarakan Abdul Wahid. Ia memastikan target raihan 69 persen suara dalam Pilkada HSU 2017, bisa terwujud. Seakan tak mau kalah, Hasib Salim pun yang memantau perkembangan di Hotel Minosa Resort, Jalan Sumardi Sumarta, Amuntai juga menebar optimisme.

Dari pemantauan Kapolres HSU, AKBP Agus Sudaryanto mengungkapkan kondisi pilkada berjalan kondusif, aman dan lancar. Pengamanan ini terbukti dengan lancarnya warga yang memiliki hak suara menuju ke TPS. “Saya minta semua pihak pengamanan untuk bertindak tegas, arif, dan bijaksana dalam mengawal penegakan hukum di masa pilkada ini,” cetusnya.

Menariknya, suksesi di HSU ini langsung dipantau Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Johny Lumban Tobing didampingi Danrem 101 Antasari, Kolonel Kv Yanuar Adil serta Sekdaprov Kalsel, H Abdul Haris Makkie serta pejabat Polda Kalsel. Mereka berkunjung ke Lapas Amuntai untuk memantau para penghuni menyalurkan hak suaranya.(jejakrekam)

Laporan Tim Jejakrekam.com

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.