Satu Jam Razia, Terjaring 22 ASN Keluyuran Saat Jam Kerja

0

INI peringatan bagi aparatur sipil negara (ASN) agar jangan keluyuran di saat jam kerja. Jika tidak, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin akan menindaknya.

TERBUKTI saat menggelar razia para abdi negara yang berkeliaran di saat jam kerja, langsung dicegat di Jalan Lambung Mangkurat, tepat di depan Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (8/2/2017). Razia yang digelar cukup singkat, hanya satu jam dari pukul 11.00-12.00 Wita.

Hasilnya, ada 22 ASN yang terjaring. Mereka yang menggunakan pakaian dinas, hingga naik sepeda motor berplat merah langsung distop. Mereka langsung disidang di jalan, dengan menunjukkan surat tugas atau mengisi surat pernyataan, jika tak bisa menunjukkan surat izin dari atasannya.

Kepala Regu Satpol PP Kota Banjarmasin, Ilham mengungkapkan dari aksi razia satu jam itu, terjaring 22 ASN yang tak bisa menunjukkan surat tugas saat keluar kantor dari sang atasan. Menurut Ilham, para ASN yang terjaring razia langsung diserahkan ke instansi masing-masing.

Ilham menegaskan aksi razia ini akan rutin dilakukan agar menciptakan disiplin kerja bagi ASN di lingkungan Pemkot Banjarmasin. “Kami turun ke jalan berdasar perintah pimpinan. Bagi ASN yang terjaring razia, kami laporkan ke atasan masing-masing yang akan menindaklanjuti sanksi apa yang dikenakan kepada mereka,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Iman S

Editor   : Didi GS

Foto     : Iman S

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.