ACT

Kantor Kemenag Kota Banjarmasin Lakukan Proses Pembuatan Paspor Calon Haji Tahun 2020

0 135

KANTOR Kementerian Agama Kota Banjarmasin menggelar Pengarahan Prosedur Penerbitan Paspor Haji Tahun 2020. Kegiatan ini dibuka Kasi Penyenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin H Burhan Noor di Aula Kanwil Kemenag Banjarmasin, Jumat (31/1/2020).

SETELAH menerima estimasi jamaah yang akan diberangkatkan sekitar 653 orang untuk Kota Banjarmasin. Saat ini masih menunggu keputusan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) yang akan dituangkan dalam keputusan presiden. Selain itu, hingga kini belum diketahui tanggal pasti pelunasannya,” katanya.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya mempersiapkan calon jamaah haji asal Banjarmasin untuk pemeriksaan tahap pertama, yakni pemeriksaan kesehatan. “Jamaah juga telah disosialisasikan  untuk persiapan pembuatan dokumen haji, paspor,” ungkapnya.

Diungkapkannya, pengaran pembuatan paspor dibagi per kecamatan. Dimana, kegiatan sudah dimulai pada 27 Januari 2020 dan berakhir pada 31 Januari 2020.

BACA : Tercatat, 2.027 CJH 2019 Kalsel Belum Mengantongi Paspor Haji

Hari pertama untuk calon jamaah haji asal Kecamatan Banjarmasin Utara, hari kedua untuk Kecamatan Banjarmasin Barat, hari ketiga untuk Kecamatan Banjarmasin Timur, hari keempat untuk Kecamatan Banjarmasin Selatan, dan hari terakhir untuk Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Dari pengarahan, ungkapkannya, akan dilanjutkan ke proses pemilahan, mana yang sudah memiliki paspor atau belum, maupun yang sudah memiliki namun masa berlakunya telah habis.

“Bagi yang belum memiliki harus segera melengkapi pesyaratan berkas secepatnya. Adapun masyarakat yang telah mempunyai paspor namun masa berlakunya habis, akan segera diproses kembali,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Ainun Jariah (MR)
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.