Berbarengan, Pelantikan 4 Pimpinan DPRD Banjarmasin Digelar Senin Siang

0

USAI mengantongi surat keputusan (SK) Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, empat pimpinan DPRD Banjarmasin periode 2019-2024 akan segera dilantik pada Senin (29/9/2019) siang. Menariknya, prosesi pelantikan ini juga berbarengan dengan agenda serupa di DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

AWALNYA, proses pelantikan Ketua DPRD Banjarmasin sementara, Harry Wijaya dari PAN, bersama tiga Wakil Ketua DPRD dari Partai Gerindra, Partai Golkar dan PDI Perjuangan digelar pagi hari. Namun, karena prosesi pelantikan berbarengan, akhirnya ditunda siang hari.

Untuk pimpinan DPRD Kalsel sendiri ditempati empat partai pemenang Pemilu 2019. Yakni, Ketua DPRD Kalsel diduduki kader Golkar, H Supian HK, ditemani tiga wakil ketua dewan yakni Syaripuddin (PDIP), Hj Karmila Muhidin (PAN) dan Hj Mariana (Gerindra).

BACA : Ananda-Tugiatno Dampingi Harry-Yamin Pimpin DPRD Banjarmasin

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin usungan PDIP, Tugiatno mengungkapkan awalnya berdasar hasil rapat dengan Sekretariat DPRD, proses pelantikan empat pimpinan dewan digelar pada Senin (29/9/2019) pagi. Namun, terpaksa ditunda, karena berbarengan dengan pelantikan serupa di DPRD Kalsel.

“Pak Ketua (Ketua DPRD Banjarmasin sementara Harry Wijaya) menghadiri proses pelantikan pimpinan DPRD Kalsel. Dia ingin mendampingi istrinya, Hj Karmila yang akan dilantik bersama pimpinan dewan lainnya,” ucap Tugiatno kepada jejakrekam.com di Banjarmasin, Jumat (27/9/2019).

Mengenai SK Gubernur Kalsel, Sekretaris DPC PDIP Banjarmasin menyebut telah diterima pihak sekretariat dewan untuk nantinya dibacakan saat prosesi pelantikan yang akan dipandu petinggi PN Banjarmasin pada Senin lusa.

BACA JUGA : Fraksi Besar di DPRD Banjarmasin Berbagi Jatah Kursi Ketua Komisi

“Yang pasti, usai pelantikan pimpinan dewan definitif, nanti akan dilanjutkan pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) lainnya, seperti komisi, badan kehormatan dan lainnya. Semua fraksi yang ada di DPRD Banjarmasin sudah menyerahkan daftar nama yang duduk di komisi dan AKD lainnya,” imbuhnya.

Untuk empat pimpinan DPRD Banjarmasin yang akan dilantik adalah ketua dewan ditempati Harry Wijaya. Tiga wakil ketua dewan masing-masing diduduki Hj Ananda (Golkar), Tugiatno (PDIP) dan HM Yamin dari Gerindra.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.