Menpora Tantang Bupati Noormiliyani Gelar Tour de Batola

0

MENTERI Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bersama Bupati Noormiliyani melepas Gowes Nusantara etape Barito Kuala, di halaman Kantor Pemkab Barito Kuala, Marabahan, Sabtu (20/7/2019).

PROGRAM Gowes Nusantara terus digemakan di seluruh Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, dengan mengangkat tema besar “Kita Semua Bersaudara”.

Dari program gowes ini diharapkan Menpora Imam Nahrawi dengan bersepeda menjadi salah satu pilihan berolahraga bagi masyarakat. Di sisi lain, kata ia, bersepeda yang dapat dilakukan bersama siapa saja dan dimana saja dapat terus membudaya, mempererat persatuan dan kesatuan, serta target akhirnya mampu melahirkan prestasi.

BACA : Tak Ingin Eksklusif, 25 Atlet Difabel Ramaikan Sepeda Nusantara Seribu Sungai

“Kehebatan prestasi apapun, khususnya olahraga lahir dari tradisi, budaya, dan kegemaran masyarakatnya. Bersepeda diharapkan menjadi salah satu opsi pilihan masyarakat, apalagi di Barito Kuala rute-rute jalannya sangat cocok untuk olahraga ini,” kata Imam Nahrawi.

Ketika sepeda bisa menjadi alternatif baru kegemaran masyarakat, politisi PKB ini mendorong Pemkab Barito Kuala dapat menjadi pioner di Kalimantan Selatan guna memulai program bike to work.

“Dengan demikian selain berolahraga sekaligus mendukung program pemerintah mengurangi polusi dan akan semakin ramah lingkungan,” ucapnya.

BACA JUGA : Diikuti 7.000 Pesepeda, Sepeda Nusantara Seribu Sungai di Banjarmasin Semua Membaur

“Saya mendorong Ibu Bupati agar Barito Kuala mengawali bike to work di Kalimantan Selatan. Ini akan menjadi semakin baik dan Batola dikenal sebagai daerah yang mempelopori ramah lingkungan dan memberikan contoh bagi masyarakat untuk terus bergerak dan berolahraga,” tuturnya.

Terakhir, beber Menpora, sports turism juga menjadi perhatian pemerintah untuk terus diwujudkan di seluruh daerah di Indonesia. Melihat jalan-jalannya yang bagus dan pemandangan alam melintasi Sungai Barito begitu indah, ke depan Batola tidak ada salahnya menggelar Tour de Batola.

“Saya berharap tempat ini dapat menjadi destinasi baru wisata olahraga, melihat keindahan alam dan medan jalannya yang cocok untuk bersepeda, kedepan perlu keberanian menggelar tour de Batola,” pungkas Imam Nahrawi.(jejakrekam)

 

Penulis Balsyi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.