Hj Raudatul Janah Tak Lelah Gaungkan Gerakan Pramuka Kalsel

0

TAK lelah dalam mengelorakan semangat kepada generasi muda melalui gerakan pramuka melekat pada sosok Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor.

USAI melantik Majelis Pembimbing (Mabicab), Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tapin Masa Bakti 2018-2023, Ketua Kwarda Kalsel Hj Raudatul Jannah melanjutkan agenda serupa di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Rabu (17/7/2019).

Pelantikan berlangsung di Pendopo Hulu Sungai Tengah, diawali pelantikan pengurus Mabicab diketuai Bupati Hulu Sungai Tengah HA. Chairansyah.

BACA: Hj Raudatul Jannah Ajak Semua Komponen Cintai Lansia

Selanjutnya Ketua Mabicab Barabai, Drs. H A. Chairansyah, melantik pengurus Kwarcab dan LPK Gerakan Pramuka Hulu Sungai Tengah yang diketuai Asisten Pemerintahan HST, Ainur Rafiq. Prosesi pelantikan ditandai pengucapan dan penandatanganan naskah ikrar serta penyematan tanda jabatan.

Ketua Kwarda Kalsel Hj Raudhatul Jannah mengatakan, gerakan pramuka adalah wadah untuk mendidik dan membina generasi muda agar menjadi manusia yang bertaqwa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani, serta rukun dan memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

“Oleh karena itu, gerakan pramuka mempunyai tugas-tugas untuk menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggung jawab, dapat mengisi kemerdekaan dan ikut serta dalam pembangunan nasional,” tutur Ketua Kwarda Kalsel yang juga Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel.

Di era globalisasi di abad 21 yang serba cepat, tutur isteri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor,  menjadikan tantangan baru bagi gerakan pramuka seiring pesatnya perkembangan informasi, pengetahuan, dan teknologi yang harus dibarengi kemampuan baik dari sisi positif maupun negatif dalam menyikapinya.

BACA JUGA:  Pasarkan Produk Lokal Hingga Timur Tengah, PKK Kalsel Masuk Nominasi Nasional

Untuk itu, kepada Mabicab dan pengurus Kwarcab serta LPK diharapkan dapat membangun dan mengembangkan gerakan pramuka di HST, Melalui Gerakan Pramuka,” tandasnya.

Sebelumnya, Bupati HST yang juga Ketua Mabicab, H. A. Chairansyah mengaku bersyukur sekaligus termotivasi dengan pelantikan ini, karena tugas dan tanggungjawab yang harus dihadapi.

“Adanya pelantikan ini semoga amanah dan bersama-sama kita memberikan sumbangsih berupa bimbingan moral, materil kepada gerakan pramuka di Hulu Sungai Tengah. Untuk itu, setelah resmi dilantik tentunya menjadi tugas kita bersama agar mengolah pramuka menjadi suatu kegiatan yang menarik minat generasi melineal,” tukasnya.(jejakrekam)

Penulis Endi (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.