Faqih Bantah PKS Menghambat Proses Penjaringan Wakil Bupati HST

KETUA Dewan Syariah DPW PKS Kalsel Faqih Jarjani membantah bahwa PKS yang menghambat proses pengajuan calon Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST). 

BERLARUT-larutnya proses penjaringan calon Wakil Bupati HST banyak mendapat sorotan masyarakat. Bahkan ada upaya untuk melakukan proses hukum ke kepolisian.

Usai mengikuti sidang di Mahkamah Konstitusi (MK), Faqih Jarjani kepada jejakrekam.com, menegaskan PKS tidak menghambat proses penjaringan Wakil Bupati HST.

BACA : Semua Pihak Ingin Masalah Penetapan Wakil Bupati HST Segera Diselesaikan

“Kami justru mendorong agar prosesnya berjalan cepat, namun tentu juga harus sesuai aturan. Ketiga parpol pengusung (PKS, PBB, dan Gerindra) harus kembali duduk bersama untuk menyelesaikannya,” katanya.

Mantan Wakil Bupati HST ini mengungkapkan, baginya siapapun yang nantinya diajukan ke DPRD HST untuk ditetapkan sebagai wakil bupati harus didukung.

“Saya tadi bertemu dengan Ketua KPU HST, dan saya sampaikan juga, sebagai salah satu calon wakil bupati yang diusung PKS, tentu sangat berharap proses cepat, dan kami tidak punya alasan untuk menghambatnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis H Syahminan
Editor Andi Oktaviani