ACT

Rencanakan Pembangunan Desa yang Kreatif dan Inovatif

0 88

BUPATI Hulu Sungai Utara, H Abdul Wahid HK membuka kegiatan Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Program Inovasi Desa (PID), di Aula Hotel Minosa Resort, Rabu (10/7/2019).

WAHID mengatakan, kegiatan ini memiliki makna yang sangat penting dan strategis untuk memberikan pemahaman yang sama kepada para anggota tim inovasi di Kabupaten HSU, tim pelaksana inovasi desa (TPID) dan para pedamping desa dalam merencanakan pembangunanan desa yang bersifat kreatif dan inovatif.

“Kita dapat membangun desa yang lebih baik, maju dan sejahtera melalui berbagai inovasi dan ide ide kreatif yang nantinya akan kita terapkan dalam pelaksanaan pembangunan di desa masing masing sekaligus guna mendukung Kabupaten HSU MANTAP (Maju,Mandiri, Sejahtera, Agamis dan Produktif)” ujarnya.

BACA: Rp 1,5 Triliun Dana Desa bagi 1.864 Desa di 11 Kabupaten di Kalsel

Selain itu, lanjutnya saat ini banyak sekali tersebar di sosial media adanya desa desa yang dihiasi dengan berbagai macam hal yang membuat desanya semakin menarik, seperti di buat desa warna warni menarik untuk spot foto di media sosial. “Derah HSU adalah daerah rawa dan mempunyai banyak titian panjang, menjadi perhatian bersama,” katanya.

Karena itu, permasalahan ini menjadi perhatian bersama. Desa ujarnya, harus di buat semakin dinamis, dimana saat ini sudah ada pendamping desa yang berkewajiban membuat inovasi desa.

Wahid berharap, dengan adanya rapat koordinasi tim inovasi kabupaten terhadap program inovasi desa di Kabupaten HSU ini benar memberikan daya dukung, daya pacu agar di desa itu terjadi inovasi sebagaimana diharapkan di desa masing masing.

Acara rapat koordinasi tim inovasi kabupaten program inovasi desa Kabupaten HSU dihadiri, Konsulatan Pendamping P3MD Kalsel, Plt DPMD HSU, Pejabat Lingkung Pemkab HSU, Tim Pelaksana Inovasi Desa di 10 Kecamatan se-Kab HSU, pedamping desa, camat, tenaga Ahli.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.