Kapolres Tanah Laut : Hapus Tato Gratis, Syaratnya Hafal Surat Ar Rahman

0

KAPOLRES Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan memastikan program hapus tato gratis diprioritaskan bagi masyarakat yang berkeinginan kuat bertobat untuk menghapus tato tapi terkendala biaya.

PROGRAM itu pun dijadikan andalan Polres Tanah Laut yang tengah membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan meraih predikat terbaik dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Apa saja syarat untuk mengikuti program hapus tato gratis di Polres Tanah Laut? Perwira menengah Polda Kalsel ini mengungkapkan  bagi mereka yang bebas HIV/AIDS dibuktikan hasil uji kesehatan dari labotarium bisa mengikuti program itu. Termasuk, bebas diabetes dan hepatitis.

“Utamanya lagi, bagi yang benar-benar tobat dan ingin hijrah menghapus tatonya, harus hafal surat Ar Rahman dengan mencicil 10 ayat setiap kali pertemuan,” kata Kapolres Tanah Laut, AKBP Sentot Adi Dharmawan kepada awak media di Pelaihari, saat memantau proses penghapusan tato yang diikuti warga Tanah Laut, Senin (21/1/2019).

Namun, menurut dia, bagi ibu hamil dan menyusui tidak diperkenankan mengikuti program hapus tato, dengan alasan bisa mengganggu kesehatan janin dan bayi. “Terakhir, membuat surat pernyataan sanggup dihapus tatonya dan menaati tata cara dan prosedur penghapusan tato ini,” beber Sentot Adi.

Dirinya sudah berkoordinasi dan mendapat dukungan dari Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Tanah Laut. Menurut Sentot, FKUB siap membantu program ini, termasuk menyampaikan ke pemilik tato yang beragama non muslim.

BACA :  Ingin Hijrah, Ada Program Hapus Tato Gratis di Polres Tanah Laut

“Bagi mereka yang sudah berniat menghilangkan tato, bisa langsung menghubungi Satbinmas Polres di hari kerja,” ucap Sentot Adi.

Sebagai salah satu penyandang dana, Kapolres Tanah Laut ini pun memberi donasi untuk sosialisasi program hapus tato gratis ke tengah masyarakat.

BACA JUGA :  Fenomena Anak Punk yang Masih Dianggap Meresahkan

Bagi sang komandan, program ini mendukung kesuksesan Polres Tanah Laut membangun zona integritas menuju WBK dan sudah mendapat predikat terbaik dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB)  RI.

“Program hapus tato gratis ini, akan kita jadikan salah satu unggulan Polres Tanah Laut menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM),” pungkas Sentot Adi. (jejakrekam)

 

 

Penulis Deden
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.