WOM Finance Resmikan Kantor Baru di Banjarbaru

MEMAJUKAN perekonomian daerah, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau dikenal WOM Finance meresmikan kantor barunya di Jalan Ahmad Yani KM 33,5 Kelurahan Loktabat Utara, Banjarbaru, Jumat (14/9/2018). Kantor PT WOM Finance di Banjarbaru merupakan cabang ke-13 di regional Kalimantan – Sulawesi.

BRANCH Head Cabang Banjarbaru Imamuddin Saleh mengatakan, kantor PT WOM Finance Cabang Banjarbaru memudahkan masyarakat untuk bisa memiliki kendaraan baru. Mengingat, pihaknya memberikan bunga yang kompetitif dengan waktu pencairan yang cepat bagi yang butuh pinjaman dana tunai.

Dalam rangka mempromosikan kantor baru, PT WOM Finance Banjarbaru menawarkan program unggulan, dana tunai 30 menit cair dan bunga 0,9 persen per bulan.

Business Unit Head Kalimantan Sulawesi PT WOM Bambang Purwanto mengatakan, pembukaan cabang PT WOM Finance di Banjarbaru ini merupakan yang ke-13 di regional Kalimantan dan Sulawesi. Saat ini PT WOM Finance sudah memiliki 189 kantor jaringan yang terdiri dari 144 kantor cabang dan 75 kantor selain kantor cabang.

“Tentunya ini bagian dari ekspansi dalam usaha bisnis pembiayaan. Kami melayani pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB motor dan mobil, membiayai motor baru,” katanya.

Dia mengharapkan, kehadiran PT WOM bisa diterima dengan baik dan tentunya dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan bisnis perusahaan.

Terlebih pertumbuhan ekonomi di Banjarbaru memiliki potensi bisnis yang besar. PT WOM Finance bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, utamanya di Banjarbaru.

Alfamart 300×250

Pihaknya menargetkan untuk kantor cabang PT WOM Banjarbaru dalam satu bulan nilai pembiayaannya Rp 3 miliar. Dirinya optimistis bisa tercapai, karena Banjarbaru merupakan salah satu kota yang pertumbuhannya tergolong tinggi.

PT Wahan Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak dalam bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merk Honda.

Pada tahun 2000, perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan, dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43 persen kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer.

Dalam right issue ini, oerseroan menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kemudian kepemilikan saham MBI di Perseroan naik menjadi 68,55 persen. Pemegang saham terbesar kedua di Perusahaan adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 23.2 persen dan publik sebesar 8,2 persen.

Sejumlah penghargaan juga telah diterima perusahaan dikuartal III tahun 2018 diantaranya Service Quality Award kategori Financial Automotive 2W, Indonesia Enterprise Risk Management Award II kagetori Perusahaan Multifinance Tbk, Top Multifinance kategori Aset Rp 5 hingga Rp 10 triliun dan TOP CEO Multifinance, dan Indonesia Corporate PR Award kategori Top 5 Popular Company in Multifinance Sector.

Pada pembukaan kantor cabang PT WOM Finance Banjarbaru itu juga dihadiri Asisten II Pemkot Banjarbaru Hj Mahrina Noor dan Camat Banjarbaru Utara H Erfani.(jejakrekam)

Penulis Afdi Achmad
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...

WOM Finance Resmikan Kantor Baru di Banjarbaru