Nantikan UAS Berceramah, Ribuan Jamaah Padati Lapangan Murjani Banjarbaru

0

KEDATANGAN Ustadz Abdul Somad (UAS) dinanti ribuan jamaah yang tengah memadati Lapangan Murjani, Banjarbaru, Rabu (15/8/2018). Ulama yang kondang dengan video ceramah di jejaring youtube ini akan memberikan tausyiah, didampingi Imam Masjid Birrul Walidah Makkah Syekh Asal Banjar dan Syekh Rasyid.

ANTUSIASME warga Kalimantan Selatan tampak terlihat, ketika Lapangan Murjani di depan Balai Kota Banjarbaru, tampak memutih. Meski di bawah terik mentari yang cukup menyengat, para jamaah pun tak beranjak dari tempatnya demi menanti siraman rohani yang disampaikan UAS.

Ribuan jamaah yang mengenakan busana muslim telah siap menghadiri Tabligh Akbar bersama ulama jebolan Universitas Al Azhar Kairo Mesir dan Universitas Darul Hadits Maroko. Sesuai agenda, UAS akan memberi ceramah usai shalat Ashar berjamaah pada pukul 16.00 Wita.

Selanjutnya, usai dari Lapangan Murjani, UAS akan mengisi acara di Majelis Taklim Al Ahmadi di Jalan A Yani Km 11 Komplek Pesona Modern (Waterboom Pesona Modern), Gambut, Kabupaten Banjar pada pukul 19.00 Wita. Besoknya, Kamis (16/8/2018) pukul 08.00 Wita, giliran Majelis Taklim Nurul Muhibbin Barabai yang dikelola KH Muhammad Bakhiet atau Guru Bakhiet.

Untuk menjaga keamanan, ratusan petugas gabungan diterjunkan Pemkot Banjarbaru. Tampak terlihat, sejumlah anggota Satpol PP dan Dishub Banjarbaru, serta aparat kepolisian dan TNI membantu kelancaran dan ketertiban tabligh akbar yang diinisiasi Walikota Banjarbaru, Nadzmi Adhani dan Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.