Lompat Pagar di Pemilu 2019, Tiga Anggota DPRD Banjar Diusulkan PAW

0

SEJUMLAH anggota DPRD Banjar yang lompat pagar ke parpol jelang Pemilu 2019, disikapi dengan mengakui surat pengunduran diri. Saat ini, KPU Kabupaten Banjar pun tengah memproses pergantian antar waktu (PAW) yang akan diusulkan parpol.  

KETUA KPU Banjar Muhaimin mengakui adanya permintaan PAW yang tengah diproses, seperti atas nama Kasmili dari Partai Golkar yang mengundurkan diri dan berpindah ke Partai Berkarya. Anggota DPRD Banjar Kasmili selanjutnya maju sebagai bakal calon legislatif DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dari dapil Kalsel 2 (Kabupaten Banjar).

Muhaimin menyatakan selain Kasmili, juga Mardani dari Partai Bulan Bintang (PBB) turut mengajukan pengunduran diri dan tengah diproses.

“Adapula, Jihan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang pindah ke Partai Gerindra. Sedangkan Derwana dari PKPI yang pindah ke Partai Nasdem sudah diterima surat pernyataan pengunduran dirinya. Namun, parpolnya justru tak mengajukan permintaan PAW,” papar Muhaimin kepada jejakrekam.com di Martapura, Jumat (3/9/2018).

Ia menjelaskan telah dua berkas permintaan PAW yang diproses KPU Banjar. Sedangkan, untuk usulan pergantian antar waktu di DPRD Banjar dari parpol lain tengah dalam proses. “Untuk hal lainnya bukan kewenangan KPU,” tegas Muhaimin.

Terpisah, Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Banjar Humaidi menyatakan ada tiga berkas surat pengunduran diri dan permintaan pergantian antar waktu dari parpol, telah diteruskan ke KPU Banjar.

“Kami telah periksa kelengkapan permintaan PAW dari parpol seperti  dari Partai Golkar dan PPP. Terakhir ini, dari PBB yang baru diserahkan ke KPU atas nama Mardani,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.