Mewujudkan Kampung Wisata Religi, Wilayah Kubah Basirih Terus Dipercantik

0

MEWUJUDKAN Kubah Basirih sebagai salah satu destinasi wisata religi yang ada di Banjarmasin mendapat dukungan tidak hanya dari instansi pemerintah, namun juga dari masyarakat sekitar.

INI bisa terlihat dalam kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan Kodim 1007/Banjarmasin di kawasan Kubah Basirih tepatnya di R 8 dan 9 Kecamatan Banjarmasin Barat. Kegiatan ini dibagi dalam dua tahap, dimana yang pertama dimulai sejak 16 Mei hingga 11 Juni 2018. Sedangkan tahap kedua dilaksanakan mulai 12 hingga 28 Juni 2018.

“Jumlah tenaga kerja yang terlibat dari kegiatan ini sebanyak 68 orang anggota Kodim 1007 Banjarmasin, 8 orang dari lembaga atau instansi dan 30 orang dari masyarakat,” kata Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama.  Adapun sasaran kegiatan Karya Bhakti ini, kata dia meliputi, pengecatan rumah, pagar, dermaga, tempat ibada, dinding serta pagar kubah.

“Kami juga melaksanakan pembersihan aliran Sungai Martapura di sekitar Kubah Basirih sepanjang 400 meter. Untuk saat ini, realisasi hampir 100 persen dan yang ada saat hanya finising saja,” ungkap Dandim 1007/VBanjarmasin.(jejakrekam)

 

Penulis Asykin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.