Tinjau Kesiapan Lahan Sekolah, Tim Kemendikbud Sambangi Barito Utara

DIREKTORAT Pembinaan SMP Kementrian Pendidikan menyambangi lokasi rencana pembangunan SMP Muhammdiyah  yang berlokasi di Jalan Negara arah Banjarmasin Kilometer 12 Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, Barito Utara.

KEPALA Dinas Pendidikan Barut,  H  Masdulhaq, mengatakan  tim verifikasi lahan dapat melihat secara langsung  pembangunan  unit sekolah baru (USB) SMP Muhammadiyah. Tim ini dari  Direktorat Pembinaan SMP Kemendikbud RI  yang ditugaskan adalah Ir Galuh  Perkasa staf  direktorat pembinaan SMP untuk melakukan peninjauan dan verifikasi lahan.

“Verifikasi ini dilakukan setelah sebelumnya diajukan proposal bantuan dana untuk pembangunan USB SMP Muhammadiyah Barito Utara  yang disampaikan langsung oleh Sekretaris Pimpinan  Muhammadiyah Barito Utara, Munawar Halil,” katanya.

Proposal tersebut, kata dia, langsung diterima  Direktor PSMP Mendikbud RI Dr Supriano,  dan setelah satu minggu berselang , maka turunlah tim verifikasi lahan pembangunan SMP Muhammadiyah Muara Teweh.

Sedangkan  lokasi tanah tersebut adalah hibah  dari salah seorang  pengusaha di Barito Utara yang juga termasuk salah satu pengurus PDM Barito Utara, dengan luas lahan 10.000 meter persegi.

“Pada dasarnya kita sangat berharap setelah dilakukan verifikasi lahan tersebut dan mendapat dukungan dari beberapa SD terdekat seperti SDN yang ada di Kelurahan Jambu dan Kelurahan Jingah,” kata Masdulhaq.

Masdulhaq juga  sangat berharap adanya  dukungan dari pihak Pemerintah  Barito Utara , mengingat SMP Muhamadiyah Muara Teweh hampir 13 tahun tutup atau tidak operasional.

“Masyarakat Barito Utara dan kita semua berdo’a agar Allah  Swt akan memberikan kemudahan proses pembangunan dan perkembangunan SMP Muhammadiyah Muara Teweh segera  dapat terbangun tahun 2018 ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

 

 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Ruangan komen telah ditutup.