Ucapan ramadhan

Selama Ramadhan, PDAM Bandarmasih Jamin Distribusi Air Leding Lancar

JAMINAN air leding tak macet, terutama menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah dilontarkan Plt Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Yudha Ahmadi. Pabrik air milik Pemkot Banjarmasin ini mengklaim telah melakukan survei intake, demi menjamin distribusi air bersih yang diolah dari beberapa intake milik PDAM Bandarmasih bisa dinikmati para pelanggan.

PLT Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Yudha Ahmadi menegaskan kesiapan air baku telah normal, sehingga distribusi air bersih akan lancar hingga ke rumah para pelanggan.

“Berbeda dibanding bulan lalu, kekeruhannya sangat tinggi sekali dan pekat. Tentunya, kondisi ini sangat mengganggu saat pengolahan air bersih. Mudah-mudahan sebulan ke depan dan seterusnya airnya mencukupi, karena kualitas airnya normal, sehingga pendistribusiannya berjalan aman dan lancar,” ucap Yudha Ahmadi dalam jumpa pers di kantor PDAM Bandarmasih, Selasa (15/5/2018).

Iklan Samping 300×250

Yudha menjelaskan, hingga kini dirinya belum melihat ada tanda-tanda musim kemarau. Padahal, menurut dia, secara logika pada April 2018 lalu, semestinya sudah memasuki musim kemarau. “Jadi, debit Sungai Martapura masih cukup besar, sehingga mampu menahan air laut yang masuk ke dalam,” ujar Direktur Teknik PDAM Bandarmasih ini.

Dia juga menegaskan usai dilakukannya pengecekan kadar garam di wilayah Mantuil dan Basirih, justru masih normal.  Sementara itu, selama bulan Ramadhan ini, Yudha mengatakan akan tetap beroperasi seperti biasanya. Namun, jam puncaknya akan digeser. “Selama Ramadhan, jam puncak penggunaan air leding dari pukul 03.00 Wita hingga 09.00 Wita. Kemudian, dari sore pukul 15.00 Wita hingga 21.00 Wita,” ujarnya.

Masih menurut Yudha, memang pada jam tersebut,  masyarakat tentu memerlukan air yang banyak. Dari itu, PDAM Bandarmasih akan menggeser waktu pendistribusian air selama bulan Ramadhan. “Kalau jam pelayanan ada sedikit bergeser dari pukul 07.30 Wita hingga 15.00 Wita dari Senin sampai dengan Kamis. Kemudian, pada Jumat dan Sabtu dari pukul 07.30 Wita hingga 10.30 Wita,” cetusnya.

Yudha mengungkapkan, pada prinsipnya PDAM Bandarmasih siap mendistribusikan dan berharap tidak terjadi gangguan signifikan, terutama di bagian jaringan pipa.(jejakrekam)

 

Penulis Arpawi
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.