Tatap Pilkada Kapuas, Asrani Minta Restu Guru Danau

0

DIGADANG-gadang maju berlaga dalam pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah pada Juni 2018, H Asrani pun melakoni safari politiknya. Sosok yang dikenal dekat ulama ini pun menyempatkan diri sowan ke kediaman KH  Asmuni yang akrab disapa Guru Danau di Desa Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

MANTAN Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Tengah ini juga turut membaur dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Darul Aman yang diasuh Guru Danau.

H Asrani datang tak sendiri ke kediaman sederhana ulama kharimastik Kalimantan Selatan ini. Ia ditemani Ardiansyah, H Masliannor (H Alian), H Sugianor, dan Hasanudin Rusman. Kedatangan rombongan H Asrani disambut hangat Guru Danau. Kesempatan ini pun dipergunakan untuk membicarakan tentang isu penting untuk kemaslahatan umat, bangsa dan negara.

“Pemimpin yang baik pasti akan membawa daerahnya menuju kebaikan. Di sinilah peran strategis para ulama, umara dan umat ini agar bisa bersama-sama membangun dan memperkuat ukhuwah, untuk kemajuan suatu daerah,” pesan Guru Danau.

Setelah berdiskusi dan minta masukan berbagai hal dari Guru Danau, rombongan H Asrani lalu pamit untuk kembali ke Kabupaten Kapuas. “Maksud dan tujuan kunjungan ini tiada lain mengambil berkah di bulan Maulid melalui silaturrahmi,” ujar H Asrani, seusai kunjungannya kepada jejakrekam.com, Jumat (1/12/2017).

Menurut dia, sebagai umara atau pemimpin, tentu harus  mendekat dan meminta saran serta restu ulama adalah sebuah keharusan. Salah satunya dengan bersilaturrahmi seperti ini. “Doa restu dari alim ulama dalam hajat kebaikan sangat penting agar tercipta tiga kekuatan strategis, yaitu ulama, umara dan umat, tandas H Asrani.

Untuk diketahui, Asrani dan Ardiansyah merupakan tokoh yang cukup dikenal di Kabupaten Kapuas.  Sosok H Asrani merupakan politisi PPP yang pernah tiga periode di legisltatif, bahkan pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas. Saat ini, H Asrani menjabat Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PPP Kalteng. Sedangkan Ardiansyah merupakan Damang Jagkang, Kecamatan Pasak Telawang, Kabupaten  Kapuas.(jejakrekam)

Penulis : Agus Salim

Editor   : Agus Salim

Foto      : Istimewa

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.