Dukung Lawan Corona, NasDem Kalsel Tebar 150 APD untuk PDGI, IDI dan PPNI

0

BERADA di garda terdepan dalam perang melawan virus Corona (Covid-19), Partai Nasional Demokrat (NasDem) pun menyuplai sedikitnya 150 alat pelindung diri kepada Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kalimantan Selatan, Senin (11/5/2020).

SEKRETARIS DPW Partai NasDem Kalsel H Akhmad Rozani Himawan Nugraha didampingi Ketua Fraksi DPRD Kalsel Gina Mariati, Hj Gusti Miftahul Chotimah, Yunan Chanda, serta pengurus DPW Partai NasDem Kalsel menyerahkan langsung 48 APD ke Wakil Ketua PDGI Kalsel drg Emma Arisnawati di Puskesmas Cempaka, Jalan Djok Mentaya Banjarmasin.

Begitupula, 58 APD serupa juga diserahkan ke Ketua IDI Kalsel dr M Rudiansyah di RSUD Ulin Banjarmasin, dan PPNI menerima 50 APD disambut Ketua PPNI Kalsel Dr Machli Riyadi di Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

BACA : Cegah Corona dengan Disinfektan, Jajaran Nasdem Kalsel Turun ke Lapangan

Kepada wartawan, H Akhmad Rozani Himawan Nugraha mengungkapkan, pemberikan APD merupakan program NasDem Peduli, dan disalurkan oleh DPP Partai NasDem ke seluruh Indonesia.

“Ini bagian dari kepedulian Partai NasDem untuk tenaga kesehatan sebagai tenaga terdepan melawan Covid-19, yang senantiasa merawat kesehatan masyarakat luas. Semoga APD dari NasDem ini bermanfaat, dan dapat digunakan untuk kepentingan peningkatan pelayanan kesehatan,” tutur anggota DPRD Kalsel ini.

Ia memastikan, penyaluran APD sebagai bentuk perhatian dan totalitas jajaran NasDem untuk bersama melawan virus Corona tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua PDGI Kalsel drg Emma Arisnawati mengapresiasi pemberian APD Partai NasDem kepada Persatuan Dokter Gigi Indonesia.

“Saya berterima kasih kepada Partai NasDem, nanti APD kami salurkan sesuai kebutuhan pelayanan kesehatan,” kata Emma yang juga Kepala Puskesmas Cempaka Banjarmasin itu.

BACA JUGA : H Zani Salurkan Bantuan Partai Nasdem untuk Warga Desa Tatah Layap RT 1

Senada itu, Ketua IDI Kalsel dr M Rudiansyah mengaku gembira dengan adanya APD dari Partai NasDem. “Kami akan menyalurkan APD ini ke petugas kesehatan. Memang IDI sangat membutuhkan APD, dan saya berterima kasih atas  pemberian APD dari Partai NasDem ini,” tutur dokter spesialis penyakit dalam ini.  

Di tempat terpisah, Ketua PPNI Kalsel Dr Machli Riyadi menyambut gembira penyaluran APD dari Partai NasDem ini. “Sangat bermanfaat APD ini.  Dan kami akan menyalurkan serta membagi APD dari Partai NasDem ini,” imbuh Machli yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin ini.(jejakrekam)

Penulis Afdi Achmad
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.