Komando Polda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta Puji Situasi Kamtibmas Banua Kondusif

0

SENIN (11/5/2020) menjadi hari pertama bagi Irjen Pol Nico Afinta menginjakkan kaki di Bumi Antasari sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan.

KEDATANGAN orang nomor satu di Polda Kalsel disambut Wakil Kapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin. Penyambutan ini merupakan rangkaian dari serah terima jabatan (sertijab) dari Kapolda Kalsel yang lama, Irjen Pol Yazid Fanani kepada Irjen Pol Nico Afinta ditandai dengan penyerahan pataka Polri di halaman utama Polda Kalsel.

Di tengah situasi pandemi virus Corona (Covid-19), beberapa rangkaian acara sertijab ditiadakan demi mematuhi anjuran pemerintah dan arahan kapolri tentang protokol penanganan pencegahan penyebaran wabah virus Corona

BACA : Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani Pamit Kepada Personel dan Warga Banua

“Pagi ini, kami menyambut kedatangan Kapolda Kalsel yang baru Bapak Irjen Pol Dr Nico Afinta, acara penyambutan tidak dilaksanakan secara meriah seperti sebelum-sebelumnya, beberapa rangkaian kegiatan ditiadakan karena adanya pandemi covid-19,” ucap Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i kepada wartawan, Senin (11/5/2020).

Apel pagi perdana di Lapangan Mapolda Kalsel pun langsung dipimpin Kapolda Nico Afinta, alumni Akpol 1992 ini.

Irjen Pol Noco Afinta pun menegaskan mendapat amanah dari pimpinan Polri menjadi Kapolda Kalsel adalah merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

Sebagai pejabat baru yang bertugas di Kalsel, ia memohon doa restu. “Mohon doa restu dan mohon dapat diterima sebagai keluarga besar Polda Kalsel serta mohon dukungan dan kerja samanya sehingga tugas-tugas yang saya emban dapat bersama-sama kita selesaikan dengan mudah dan lancar,” ucapnya.

BACA JUGA : Dimutasi Sebagai Ketua STIK Lemdiklat Polri, Yazid Fanani Digantikan Irjen Nico Afinta

Nico juga menyampaikan terimakasih kepada Irjen Pol Yazid Fanani yang telah memimpin dengan baik sehingga situasi keamanan dan ketertibatan masyarakat (kamtibmas) sampai saat ini di Kalimantan Selatan dalam keadaan kondusif.

Selanjutnya, Kapolda Nico memberikan arahan kepada Kasatker, Kasatwil, dan seluruh anggota Polda Kalsel bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Mapolda Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.