Perbaikan Titian Amblas Di Kampung Hijau, Dijanjikan Bakal Dilakukan Secepatnya

0

PANTAU titian amblas di kawasan Kampung Hijau, Kelurahan Sungai Bilu, Banjarmasin Timur. Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor pastikan akan ada perbaikan secepatnya.

MEMANG ketika memantau tadi banyak cekungan-cekungan akibat penurunan, dan beberapa sambungan mulai retak dan renggang,” ucap Arifin selepas memantau kawasan, Jumat (6/9/2024).

Melihat hal ini, Arifin pun telah meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin, agar segera melakukan perbaikan di kawasan tersebut. “Kita mintakan lakukan penelitian apa penyebabnya, nanti bisalah agar secepatnya ditangani,” jelasnya.

“Agar tidak ada korban, dan warga bisa lewat dengan nyaman,” tambahnya.

BACA: Jadi Desa Wisata Susur Sungai, Kampung Hijau Sungai Bilu Segera Dilengkapi Dermaga

Sementara itu, Kepala UPTD Swakelola Pemeliharaan Jalan dan Jembatan PUPR Banjarmasin, Kartika Estaurina menerangkan, pihaknya akan melakukan penanganan sementara pada bagian yang turun.

“Jadi di titik itu, in syaa Allah akan dikerjakan secepatnya,” ungkapnya.

Sementara sebelum dilakukan perbaikan, dirinya pun mengimbau masyarakat agar berhati-hati ketika melintasi kawasan tersebut.

Mengingat kondisi yang sudah lumayan turun di kawasan tersebut, ia meminta agar masyarakat yang lewat juga jangan membawa beban yang terlalu berat. “Kita tidak ingin lah terjadi adanya korban,” tuturnya.

BACA JUGA: Warga Berharap Seperti Kampung Hijau, Akses Jalan Simpang Pengambangan Kini Terhubung Titian Ulin

Lebih lanjut, pihaknya juga akan melakukan penelitian dengan tim lapangan, untuk melihat bagaimana nantinya perbaikan akan dilakukan.

Disinggung terkait apakah nanti akan dilakukan perbaikan secara menyeluruh. Dirinya pun menerangkan memang seharusnya demikian.

“Kalau kami lihat ini memang harusnya full desain. Dari RT 1 hingga RT 6, dengan panjang sekitar 400 meteran,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.