Pastikan Harga Bapokting Stabil Jelang Bulan Maulid, Penjabat Bupati Tabalong Sidak Pasar Tanjung

0

MENJELANG Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Tabalong melakukan evaluasi stok dan harga bahan pokok penting (Bapokting), dan memastikannya tetap stabil.

DIPIMPIN langsung oleh Penjabat Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah, yang melakukan sidak bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) ke Pasar Tanjung, pada Rabu (4/9/2024).

“Kebutuhan bapok kami lihat rata-rata stabil dan turun,” sebut Hj Hamida kepada sejumlah awak media usai sidak di Pasar Tanjung.

BACA: Ketersediaan Bapokting di Tabalong Diyakini Cukup Hingga Usai Lebaran 2024

Adapun hasil pemantauan untuk harga beberapa komiditas bapokting yang mengalami penurunan seperti ayam ras dan telur. “Kalau beras stabil, gula dengan minyak juga stabil,” lanjut Hamida.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga ada menemukan bapok yang mengalami kenaikan teruntuk cabai tiung namun harganya tidak terlalu signifikan. “Cabai tiung yang naik Rp 5 ribu dari harga Rp 35 ribu menjadi Rp 40 ribu. Yang lain-lain seperti cabai besar, cabai merah dan cabai hijau harga masih tetap,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Tabalong, H Syam’ani menambahkan, stok bapokting menjelang Maulid Nabi di Pasar Tanjung masih mencukupi. “Kesiapan pedagang kita untuk menghadapi bulan Maulid, mereka selain mengandalkan stok yang ada di gudang juga sudah melakukan pemesanan baik yang di Banjarmasin maupun luar pulau,” tambahnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.