Perbaikan Titian Ambruk Surgi Mufti Ditarget Selesai November

0

BERBULAN-bulan menunggu, akhirnya titian ambruk di kawasan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara diperbaiki.

SEBELUMNYA pada November 2023 lalu, sebagian jalan titian di RT 6 pada kawasan tersebut ambruk sepanjang 30 meter, membuat akses warga terganggu.

Akhirnya setelah 9 bulan menunggu, dimulai dari pertengahan Agustus 2024 lalu. Perbaikan mulai dilakukan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Disperkim) Banjarmasin

Berdasarkan penuturan Ketua RT 6 di kelurahan Surgi Mufti, Akhmad Zulkifli. Pengerjaan pada bagian ambruk tersebut sudah dimulai. “Di sekitar yang ambruk ini sudah dipasang kayu galam. Tapi setahu saya, pekerjaan juga dilakukan di RT 7,” ungkapnya saat ditemui jejakrekam.com, Selasa (3/9/2024).

Atas telah dimulainya perbaikan ini, membuat warga sekitar bersyukur, salah satunya diungkapkan Ririn. Mengingat akses jalan ini sangat vital bagi masyarakat, bisa berharap pengerjaan bisa selesai secepatnya. “Syukur sudah mulai diperbaiki,” ujarnya.

BACA: Titian Gang Gusti Galuh Ambruk, Tahun 2024 Disperkim Banjarmasin Pastikan Bangun Kembali

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Kepala Disperkim Kota Banjarmasin, Chandra Iriandi Wijaya menerangkan, untuk total yang akan diperbaiki mencapai 260 meter.

Panjang perbaikan ini sendiri meliputi, RT 6 dan RT 7 Kelurahan Surgi Mufti, dan RT 1 Kelurahan Antasan Kecil Timur (AKT). “Seluruh konstruksi dibangun baru, memakai pondasi beton dan titiannya juga beton,” ungkapnya.

Pengerjaan ini pun dikatakannya menelan anggaran sebesar Rp 2,7 miliar, bersumber dari APBD Kota Banjarmasin Tahun 2024. “Semoga bisa selesai di akhir November, dan bisa dimanfaatkan warga di sana untuk kepentingan umum,” harap Chandra.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.