Sempat Molor, Rapat Paripurna Setujui APBD Perubahan Tahun 2024 Banjarmasin

0

ANGGARAN Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) 2024 Kota Banjarmasin telah disetujui. Seluruh program yang tersisa ditargetkan bisa selesai hingga akhir tahun.

PERSETUJUAN yang diraih dari Rapat Paripurna Persetujuan Bersama Perubahan APBD Kota Banjarmasin Tahun 2024 ini, digelar di Gedung DPRD Kota Banjarmasin, Sabtu (31/8/2024).

Meski sempat molor hingga berjam-jam, dari yang awalnya diagendakan 09.30 WITA, rapat ternyata baru dimulai sekitar pukul 12.15 WITA. Ini karena banyak anggota dewan yang tidak datang, dan harus menunggu kuorum terpenuhi.

Meski demikian rapat tetap berjalan, hingga akhirnya APBD-P disahkan.

Dan dari hasil rapat nilai pendapatan yang disetujui untuk APBD-P Banjarmasin Tahun 2024 ada diangka Rp 2,63 triliun dan nilai belanja Rp 2,61 triliun.

BACA: Pastikan Tak Ada Lagi Gagal Bayar, Perubahan KUA PPAS Tahun Anggaran 2024 Diketok

Serta dengan nilai pembiayaan pembiayaan daerah sebesar Rp 8 miliar, lalu defisit Rp 8 miliar. Dan Sisa Lebih Anggaran (SILPA) sebesar Rp 0.

Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor pun optimis setelah disahkannya APBD-P Kota Banjarmasin Tahun 2024 ini. Beberapa program yang tersisa bisa diselesaikan hingga akhirnya tahun nanti.

“Tadi telah disetujui bersama, ada juga beberapa masukan tadi,” ucap Arifin seusai rapat.

“Mudah-mudahan dalam sisa waktu kurun 4 bulan ini bisa berjalan maksimal,” tambahnya.

Selepas disahkannya APBD-P ini, Arifin mengatakan langkah selanjutnya adalah berkonsultasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Dia meminta kepada seluruh SKPD agar seluruh rancangan yang telah diusulkan bisa sudah siap. “Sebelum nanti itu diusulkan ke Pemprov. In syaa Allah ini bisa dikejar, asal langsung actionnya,” timpalnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.