Terbatas Anggaran, Kadis PUPR Banjarmasin Yakin Tuntaskan Program Prioritas Walikota

0

PENANGANAN sejumlah ruas trotoar di berbagai ruas Kota Banjarmasin oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, bakal mulai dikerjakan bulan Agustus ini.

BEBERAPA lokasinya antara lain ialah, pembenahan ruas trotoar sepanjang Jalan Lambung Mangkurat, kemudian di ruas Jalan Pangeran Samudera, dan ruas Jalan Hasanuddin.

Pembenahan sejumlah ruas trotoar ini pun dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah adalah sebagai penuntasan program prioritas Walikota Banjarmasin.

“Ini akan segera dimulai. Namun karena keterbatasan anggaran, mungkin belum akan tuntas seperti perencanaan,” ucap Suri di Balai Kota, Kamis (1/8/2024).

BACA: Antisipasi Genangan Air Memasuki Musim Hujan, PUPR Banjarmasin Benahi 5 Jaringan Drainase

Terkait konsep sendiri, pembenahan ini bukan sekedar memperbaiki kondisi dari trotoar saja. Suri menerangkan nanti di bawahnya juga akan dibangun saluran drainase. “Ini akan tersambung ke Sungai Tatas dan Sungai Belasung,” ungkapnya.

Pada proyek ini juga nanti juga akan dipasang pintu-pintu air di beberapa titik, sebagai pengatur ketinggian air. “Jadi saat air penuh kita bisa pompa keluar,” tuturnya.

“Ini sudah saatnya Kota Banjarmasin bisa mengatur genangan air secara baik,” tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan Suri, jika mengacu pada desain yang ada. Total keseluruhan pembenahan trotoar di tiga ruas jalan ini nantinya akan lebih dari 3 kilometer.

“Karena memang ini akan dibuat satu sistem. Jadi harapan kami ini bisa kita tuntaskan untuk menjadi satu sistem,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.