Rakernas XVI APKASI dan AOE 2024 Diikuti Pemkab Tanbu

0

PEMKAB Tanbu mengikuti Rakernas XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan APKASI Otonomi Expo (AOE) Tahun 2024.

DIRANGKAI pula dengan APKASI Procurement Network Tahun 2024, di Ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Presiden RI Joko Widodo membuka secara resmi Rakernas APKASI, dan dihadiri Bupati/Walikota seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Gelar Festival Anak Daerah untuk Meriahkan Hari Anak Nasional di Tanbu

Untuk Pemkab Tanbu Sekretaris Daerah (Sekda) Ambo Sakka mewakili Bupati HM Zairullah Azhar.

Hadir pula DPMPTSP, DKUMPP, Disbudporpar, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian. Diskominfosp, dan Bagian Perekonomian SDA dan Administrasi Pembangunan Setda Tanah Bumbu.

Rakernas Apkasi dan Otonomi Expo merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahunnya. “Selain membahas isu-isu dan rencana strategis pembangunan daerah. Gelaran Apkasi ini juga menjadi ajang untuk memamerkan potensi daerah,” ujarnya.

BACA JUGA: Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan, DLH Tanbu Ajak Pedagang

Melalui promosi daerah pada ajang AOE 2024, Sekda berharap mampu menarik investor agar menanamkan modalnya di daerah. ‘Memberikan dampak nyata bagi peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Khususnya di Bumi Bersujud, Tanbu,’ paparnya.

Gelaran Apkasi yang berlangsung 10-12 Juli 2024, bertujuan mengevaluasi program kerja organisasi dan menetapkan arah kebijakan program kerja Apkasi tahun 2025. ‘Tersusun pula rekomendasi strategis kepada Pemerintah dan DPR RI terkait singkronisasi kebijakan pemerintah pusat dan daerah,’ tandasnya.

BACA JUGA: Pelatihan Pengelola Pengaduan Aplikasi SP4N-LAPOR! Digelar Diskominfo SP Tanbu

Apkasi Otonomi Expo (AOE) bertujuan mempromosikan berbagai produk unggulan daerah, aneka komoditi, dan peluang investasi perdagangan dan destinasi wisata guna meningkatkan perekonomian daerah.

Apkasi Procurement Network Tahun 2024 bertujuan meningkatkan serapan anggaran pemerintah daerah melalui belanja barang jasa pemerintah. ‘Dukungan Apkasi untuk mewujudkan gerakan bangga menggunakan produk dalam negeri,’ imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.