Anugerah BPMP Kalsel Award 2023, Apresiasi Atas Majunya Mutu Pendidikan Di Banua

0

BALAI Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Kalimantan Selatan, menggelar Rakor dan Apresiasi Merdeka Belajar di Hotel Aria Barito Banjarmasin.

DALAM kesempatan tersebut, Anugerah BPMP Kalsel Award 2023 yang merupakan apresiasi atas kolaborasi dan sinergitas Pemerintah Kabupaten/Kota dalam mendukung pemajuan mutu pendidikan di Kalimantan Selatan, khususnya terhadap implementasi program Merdeka Belajar, diserahkan kepada beberapa pemerintah kabupaten/kota. Salahsatunya Kabupaten HST yang meraih 5 penghargaan sekaligus, Sabtu (2/12/2023).

Saat membuka acara tersebut, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyampaikan apresiasi kepada Kepala BPMP Kalsel, yang sukses mempertahankan prestasinya 3 tahun berturut turut, sebagai Juara Pertama Provinsi Tingkat Nasional dalam kategori Penghargaan Daerah Jawara belajar.id.

BACA: Raih 5 Penghargaan Pendidikan Sekaligus, Kadisdik HST: Sekarang PR Kita Bagaimana Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

Kemudian apresiasi Terbaik ke-2, dalam Sinergi dan dukungan dalam Program Pembatik, dan juga Anugerah Merdeka Belajar dalam bidang Tranformasi Pembelajaran oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

“Saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada BPMP Kalimantan Selatan atas keberhasilannya dalam Penghargaan Daerah Jawara belajar.id, dan dukungan atas Program Pembatik serta Anugerah Merdeka Belajar yang telah di raih Provinsi Kalimantan Selatan,” ucap H Sahbirin Noor.

“Perlu kita ketahui bersama, program Merdeka Belajar dapat membuat generasi-generasi penerus bangsa semakin giat dalam belajar ke depanya,” sambungnya.

BACA JUGA: Pertama di Kalsel, Pemkot Banjarbaru Buka Pelayanan Pendidikan Inklusif Anak Berkebutuhan Khusus

Sementara itu, Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Kalimantan Selatan Yuli Haryanto menjelaskan, bahwa kegiatan Anugerah BPMP Awards Tahun 2023 dilaksanakan sebagai penghargaan kepada Pemerintah Daerah atas pemajuan mutu pendidikan dan kolaborasinya dalam mensukseskan program Merdeka Belajar.

“Rakor itu sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap pemerintah daerah, terutama Disdik Kabupaten/Kota dan Provinsi di Kalsel serta evaluasi program yang telah terlaksana dalam pemajuan mutu pendidikan di Kalimantan Selatan serta implementasi program Merdeka Belajar,” katanya.

Rakor dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan, seluruh Kepala Disdik Kabupaten/Kota dan Provinsi di Kalsel, Kepala Balai Guru Penggerak, Kemitraan PT Binuang Mitra Bersama Blok Dua, PT Adaro Indonesia, dan Hafecs.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Riyadi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.