Ditarget Selesai Tahun Depan, Pemancangan Tiang Pondasi Gedung Baru FKIP ULM Selesai Akhir Bulan Ini

0

PEMASANGAN titik pancang pada pembangunan Gedung Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sudah capai 83 persen.

HAL ini disampaikan Mulyadi selaku perwakilan kontraktor CV Edna Bersaudara, bahwa saat pihaknya melakukan termin 50 persen, progres yang dicapai telah melampaui rencana, yaitu 57 persen.

“Sekarang titik pancang tinggal 20 titik lagi jadi sudah 83 persen. Sisa persiapan pemancangan terakhir serta penggalian dan pengecoran yang belum. Target akhir bulan Oktober sudah selesai untuk tiang pondasi,” ucap Mulyadi kepada jejakrekam.com baru-baru ini.

BACA: 12 Gedung Baru Tunjang Pencapaian Misi dan Visi ULM

Mulyadi menyebut, ukuran bangunan tersebut seluas 31 x 66 m². Pihaknya berkontrak untuk pembangunan PPG FKIP ULM hanya sampai pemasangan tiang pondasi selesai, untuk DAK bangunan dan lainnya akan dibuka lelang kembali. “Tahun depan lelang lagi, kalau kami menang kami vendornya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Mulyadi bilang pihaknya sempat mengalami kendala pemutusan kabel arus listrik, yang ada di sekitar lahan tersebut, sehingga kiranya akan ada penambahan waktu penyelesaian tiang pondasi tersebut.

“Kami ada jadwal progres, 50 persen, 75 persen, 95 persen, hingga jaminan pemeliharaan 5 persen sisanya. Untuk pemeliharaan selama 180 hari setelah selesai projek. Kemarin sempat terkendala, tapi sekarang progres sudah hampir 95 persen,” pungkasnya.

BACA JUGA: Kian Megah, Gedung-Gedung Baru Makin ‘Membirukan’ Wajah Kampus ULM

Adapun diketahui pembangunan PPG FKIP ULM ini sudah dicanangkan sejak 2017 silam dan baru terlaksana di tahun 2022 dengan ditargetkan selesai pada 2023-2024 mendatang.

Gedung PPG FKIP ULM ini dibangun setinggi 3 lantai. Pada lantai 1 terdapat ruang kantor PPG, ruang komputer untuk 120 unit, ruang multimedia, dan studio produksi podcast. Kemudian di lantai 2 akan ada smartclasroom dan microteaching sebanyak 10 ruang, serta di lantai 3 akan ada ruang teater dengan jumlah 260 tempat duduk dan ruang perpustakaan digital.

Memerlukan dana kurang lebih sebesar Rp 21 Milyar, Gedung PPG FKIP ULM ini dibeberkan Dekan FKIP ULM Charil Faif Pasani pada tahun 2022 masih memakai dana dari PNBP atau Pendapatan Negara Bukan Pajak.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.