Diterjang Angin Kencang, Kanopi Parkir Inap di Terminal Kedatangan Bandara Syamsudin Noor Ambruk

0

DITERJANG angin kencang dan hujan lebat di kawasan Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Jalan A Yani, Landasan Ulin, Banjabaru, pada Sabtu (15/10/2022) sore sekira 13.30 Wita, membuat fasilitas publik ambruk.

STAKEHOLDERS Relation Manager Angkasa Pura,  Ahmad Zulfian Noor, membenarkan kanopi area parkir di terminal kedatangan penumpang roboh akibat diterjang angin dan hujan.

“Kanopi roboh tersebut baru selesai dibangun milik dari pengelola parkir inap namun belum dioperasionalkan. Tidak ada korban jiwa atau material kerugian dalam kejadian ini,” ucap Zulfian Noor kepada jejakrekam.com, Sabtu (15/10/2022).

Menurut dia, saat ini, akibat kanopi itu roboh diterjang angin, pihak pengelola parkir inap di Bandara Syamsudin Noor telah memperbaikinya. Kemudian, membongkar sisa-sisa material dari rangka besi dan seng tersebut. Beberapa mobil penumpang yang nyaris terkena material kanopi itu pun dievakuasi oleh para petugas.

BACA JUGA : Kafilah MTQ Mulai Datang, Bandara Syamsudin Noor Siapkan 4 Area Penyambutan

“Untuk operasional parkir tidak terganggu karena berada cukup jauh dari terminal kedatangan penumpang bandara,” kata Zulfian Noor.

Untuk diketahui, Bandara Internal Syamsuddin noor berkode IAIA; BDJ dan ICAO: WAOO yang melayani wilayah Banjarbakula di Kalsel. Bandara ini memiliki luas area 257 hektare. Bandara ini dulunya bernama Lapangan Terbang Ulin yang mulai beroperasi pada 1936, kemudian ditetapkan sebagai bandara sipil pada 1975 menjadi Bandara Syamsudin Noor.

BACA JUGA : Bandara Syamsudin Noor Layani Parkir Inap Bertarif Ekonomis

Pada 2011, bandara ini memiliki terminal domestic dengan luas 77.562 m² dan dapat menangani 7.000.000 penumpang. Salah satu di depan terminal yang mampu menangani pesawat berukuran sedang Boeing 737-400. Sedangkan terminal baru bisa menampung Airbus A330-300Boeing 747-400, dan Boeing 787 Dreamliner.(jejakrekam)

Pencarian populer:parkir inap mobil bandara syamsudin noor
Penulis Sheilla Farazela
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.