SDN 9 Kebun Bunga Terdampak Kebakaran, Disdik Banjarmasin Pastikan Ada Perbaikan

0

KEBAKARAN yang terjadi di Jalan Pandu, Kelurahan Kebun Bunga tidak luput melahap bangunan sekolah. Dua ruang kelas dan satu mushola di SDN 9 Kebun Bunga ikut hangus.

KEPALA Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto menyatakan bakal melakukan refokushing pada anggaran perubahan untuk melakukan perbaikan SDN 9 Kebun Bunga.

“Sifatnya mendesak, jadi yang paling memungkinkan itu paling dekat. Karena kalau menunggu APBD masih lama. Dana dari pusat juga tidak bisa,” ucapnya singkat, Rabu (21/04/2021).

Senada, Kepala Bidang Bina SD, Disdik Kota Banjarmasin, Nuryadi memastikan perbaikan terhadap sekolah tersebut akan dilakukan. Tapi mesti menunggu anggarannya dulu.

“Saya rasa ini cepat saja dilakukan. Entah di tahun anggaran 2022 atau gimana kita usahakan,” ungkapnya.

Ia mengaku prihatin atas musibah tersebut. Tetapi, menurut Nuryadi kondisi ini tak akan mempengaruhi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 9 Kebun Bunga, yang rencananya serentak digelar mulai tahun ajaran baru mendatang.

Sebab menurutnya, masih ada ruangan lain yang bisa dimanfaatkan. Di samping itu, saat PTM nanti kehadiran para siswa juga diatur sistem shifting atau secara bergantian. “Tidak berdampak. Inikan masih banyak (ruangan lain),” tuturnya.

Nuryadi menyebut, total kerugian terhadap tiga ruangan SDN 9 Kebun Bunga yang dilalap si jago merah itu ditaksir senilai 700 hingga 900 juta Rupiah.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.