Siswa SDN Mawar 7 Banjarmasin Hari Ini Mulai Dipindahkan

0

SEBAGIAN siswa di SDN Mawar 7 Banjarmasin mulai dipindahkan ke SDN Teluk Dalam 10 Banjarmasin, untuk mengikuti proses belajar, Senin (7/10/2024).

PEMINDAHAN sebagian siswa ini, berdasar dari hasil rekomendasi yang dikeluarkan oleh Dinas PUPR Banjarmasin, terkait kerusakan pondasi yang terjadi pada bangunan sekolah SDN Mawar 7 Banjarmasin.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Ahmad Baihaqi mengatakan, pemindahan sebagian siswa berdasarkan kesepakatan bersama dengan para orang tua sebelumnya. “Sesuai kesepakatan, awal Oktober siswa kelas 4, 5, dan 6 belajar di SDN Teluk Dalam 10 Banjarmasin,” ucapnya.

BACA: Siswa SDN Mawar 7 Akan Pindah Belajar Ke SDN Teluk Dalam 10 Mulai Oktober Nanti

Dimana untuk kelas 1, 2, dan 3 masih akan menempati sebagian kelas yang dianggap layak digunakan.

Pemindahan ini sendiri selain karena adanya surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh Dinas PUPR, juga karena mempertimbangkan keamanan dan keselamatan siswa saat belajar.

Adapun terkait perbaikan pada bangunan sekolah, Baihaqi menerangkan, pihaknya akan mencoba kembali mengusulkan di anggaran murni Tahun 2025 mendatang. “Kalau usulan murni itu disetujui maka awal tahun baru bisa dilakukan perbaikan,” ujarnya.

Dirinya juga berharap agar para orang tua siswa bisa memaklumi proses pemindahan pembelajaran yang dilakukan. Karena memang akan memang memakan waktu cukup lama hingga sekolah benar-benar sudah diperbaiki.

BACA JUGA: Kerusakan Dinyatakan Parah, Pembelajaran Di SDN Mawar 7 Bakal Dipindahkan

Yang terpenting, para siswa tetap bisa terus mengikuti proses belajar mengajar demi kenyamanan bersama.

Dari insiden ambruknya sekolah ini, tentunya itu akan menjadi atensi pihaknya di Disdik Kota Banjarmasin. Dimana pihaknya juga telah meminta kepada Dinas PUPR agar memeriksa bangunan sekolah lain secara menyeluruh.

Terutama pada sekolah yang bangunannya kayu dan usianya sudah tua. Hingga perlu diwaspadai agar bisa diatasi sebelum terjadi. “Apalagi bangunan sekolah di Banjarmasin masih ada beberapa kayu. Harapnya bangunan sekolah bisa sesuai standar guna menghindari hal tidak diinginkan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis fery
Editor ahmad riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.