Jelang HUT Ke-79 TNI, Danlanal Banjarmasin Anjangsana ke Rumah Keluarga Brigjen TNI (Purn) Hassan Basry

0

KOMANDAN Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Didik Kusyanto, M.Tr. Hanla., didampingi Ketua Cabang 4 Korcab XIII Daerah Jalasenastri Armada II, Ny. Derry Didik Kusyanto, melaksanakan Anjangsana di rumah Keluarga Alm. Brigjen TNI (Purn) Hassan Basry, di Jalan Rawasari 23 Blok F no 11 Teluk Dalam, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Selasa (24/9/2024).

DALAM kesempatan itu, Danlanal Banjarmasin menyampaikan, anjangsana ini merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian untuk berbagi dan menjalin silaturahmi yang harus terus dipertahankan guna mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berkorban dan perjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA : Lanal Banjarmasin Gelar Upacara di Puncak Peringatan HUT Ke-79 TNI AL

“Brigjen TNI (Purn) Hassan Basry, merupakan seorang Tokoh Militer dan Pahlawan Nasional Indonesia yang berasal dari Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Hasan Basry adalah Pahlawan Nasional dari Kalimantan Selatan (Kalsel), dia merupakan pendiri Batalyon ALRI Divisi IV di Kalimantan Selatan yang diberi gelar Bapak Gerilya Kalimantan.

Hasan Basry juga membentuk organisasi bernama “Benteng Indonesia”. Sebagai reaksi tertangkapnya banyak tokoh Laskar Syaifullah oleh Belanda. Laskar Syaifullah adalah sebuah organisasi keprajuritan.

Puncak HUT ke-79 TNI diperingati pada 5 Oktober 2024 mendatang, rencananya upacara dipusatkan di Monas, Jakarta Pusat.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.