Anggota DPRD Barito Utara Dukung dan Apresiasi Bimtek Penyusunan Media Pembelajaran

0

SELAKU anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Edi Fran Aji mendukung dan mengapresiasi Kelompok Kerja Mata Pelajaran Agama Hindu menggelar kegiatan bimbingan Teknis dalam penyusunan media pembelajaran dan penguatan literasi guru pendidikan Agama Hindu dan budi pekerti Tahun 2024.

APRESIASI tersebut menyusul kegiatan yang diselenggarakan di aula BappedaLitbang, pada Rabu (18/9/2024) siang kemarin. “Diharapkan dalam kegiatan bimtek tersebut dapat memberikan pengetahuan dan motivasi besar bagi guru Agama Hindu dan budi pekerti tingkat sekolah dasar di daerah ini, dalam upaya mewujudkan penyelenggaraan pendidikan berbasis digital, sebagai wujud akuntabilitas dan bagian dari memori kolektif bangsa dalam sistem pemerintahan berbasis elektronik,” kata Edi Fran Aji, Kamis di Muara Teweh.

Dijelaskan politisi Partai Nasdem ini, dalam era digital saat ini, seharusnya semua sistem pendidikan kita sudah elektronik, sistem manual harus perlahan mulai ditinggalkan, karena dengan digitalalisasi atau elektronika dapat membantu tugas kita dalam mempercepat proses serta mempermudah kerja yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan kinerja dalam pelayanan khususnya dunia pendidikan Agama Hindu di daerah ini.

“Melalui kegiatan bimtek tersebut, kita dituntut untuk terus berinovasi guna mendukung terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih good geovernment,” kata dia.

BACA: Pokja Mata Pelajaran Agama Hindu Gelar Bimtek Penyusunan Media Pembelajaran

Dirinya juga berharap kepada para peserta bimtek penyusunan media pembelajaran dan penguatan literasi guru pendidikan Agama Hindu dan budi pekerti, untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan serius.

“Sehingga kedepannya bimtek ini dapat diterapkan kepada guru-guru yang lain dan dalam prakteknya kepada peserta didik di Kabupaten Barito Utara untuk mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045,” kata Edi Fran Aji.

Dirinya juga mengharapkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara beserta jajarannya untuk terus mendukung serta memfasilitasi seluruh kelompok kerja mata pelajaran yang ada di daerah ini.

“Mengingat tantangan zaman kedepan semakin banyak dan kompleks, akan tetapi dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas kita semua, saya yakin dan percaya pendidikan di daerah ini akan bisa setara dengan daerah-daerah lain,” kata anggota DPRD dua periode ini.(jejakrekam)

Penulis Syarbani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.