Pemkab Barito Utara Bersama KPK RI Rakor Tekait Pemberantasan Korupsi

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara menggelar rapat koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintregrasi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia, Selasa (17/9/2024).

RAKOR yang diselenggarakan di Aula Setda Muara Teweh tersebut, dihadiri Pj Sekretaris Daerah Jufriansyah, Asiten Setda, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah dan undangan terkait lainnya.

Tim KPK RI yang bertugas di Kabupaten Barito Utara di Ketuai oleh Wahyudi. Kasatgas Korsup KPK wilayah Jawa Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah, Irawati. Serta Fadil Herdian, selaku Spesialis Koordinasi dan Supervisi.

BACA: Ikuti Rakor Pemberantasan Korupsi, Pemkab Barito Utara Siap Terapkan Aplikasi Program MCP

Penjabat Bupati Muhlis menyampaikan, pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan KPK RI dalam hal memberantas korupsi. “Saya berharap, kegiatan ini dapat terus dilakukan untuk membangun sinergi yang kuat antara berbagai pihak terkait dalam mewujudkan pemerintah yang bersih dan transparan,” katanya.

Dikatakan Muhlis, untuk rencana aksi Tahun 2024 meliputi Monitoring MCP untuk 8 area intervensi, pelaksanaan program pengendalian gratifikasi, peyelamatan keuangan dan aset daerah dan pelaksanaan layanan publik berintegrasi.

Sementara itu Wahyudi meyampaikan, entry meeting adalah salah satu tahapan penting yang dapat memepengaruhi keberhasilan, kelancaran pemeriksaan yang bertujuan untuk menjalin komunikasi awal antara tim pemeriksa dengan entitas yang diperiksa serta mewujudkan kesamaan persepsi terhadap pelaksanaan pemeriksaan.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.